Bursa Transfer

Reparasi Bek Tengah Manchester United, Erik ten Hag Bakal Gandeng Palang Pintu Juventus

Sabtu, 30 April 2022 20:33 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Murad Sezer
Erik ten Hag dikabarkan ingin mendatangkan palang pintu Juventus untuk memperbaiki lini pertahanan Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer. Copyright: © REUTERS-Murad Sezer
Erik ten Hag dikabarkan ingin mendatangkan palang pintu Juventus untuk memperbaiki lini pertahanan Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer.

INDOSPORT.COM – Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag, dikabarkan akan fokus pada perbaikan lini pertahanan yang jadi salah satu dosa besar Ole Gunnar Solskjaer.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, memang dikabarkan akan berhemat di bursa transfer musim panas 2022 nanti, meskipun membutuhkan beberapa pemain baru.

Meskipun demikian, pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag, menegaskan bahwa pihaknya akan mencoba melakukan yang terbaik dengan biaya transfer yang terbatas.

Manchester United sendiri memang membutuhkan penyerang, gelandang tengah, dan bek tengah untuk membongkar skuatnya.

Namun demikian, hanya bek tengah yang sangat-sangat dibutuhkan oleh Setan Merah di bursa transfer musim panas 2022 nanti dengan satu kandidat yaitu bek Juventus ,Matthijs de Ligt.

Hal ini disebabkan sang kapten, Harry Maguire, yang terus menerus jadi kambing hitam kekalahan Manchester United, selain juga Raphael Varane dan Victor Lindelof yang sering terkena cedera.

Sementara itu, bek asal Pantai Gading, Eric Bailly, justru kerap dicadangkan dan dianggap kurang pantas untuk diturunkan sebagai pemain inti Manchester United pada musim 2022/2023.

Erik ten Hag sendiri kabarnya akan membawa salah satu pemain terbaik Ajax Amsterdam, Antony, dan akan coba memaksimalkan gelandang timnas Belanda, Donny van de Beek, di Manchester United.

Akan tetapi, Ten Hag dikabarkan akan mencoba mendatangkan mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam, Matthijs de Lig,  sebagai buruan utama pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Matthijs de Ligt memang merupakan incaran lama Manchester United dan coba dibajak dari Ajax Amsterdam pada 2019 silam.