In-depth

Liga Inggris: 3 Hal yang Harus Diperbaiki Erik ten Hag agar Sukses Tangani Man United

Sabtu, 30 April 2022 08:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Melihat tiga hal penting yang harus diperbaiki Erik ten Hag sebagai pelatih anyar agar bisa sukses mengembalikan taji Manchester United di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Melihat tiga hal penting yang harus diperbaiki Erik ten Hag sebagai pelatih anyar agar bisa sukses mengembalikan taji Manchester United di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga hal penting yang harus diperbaiki Erik ten Hag sebagai pelatih anyar agar bisa sukses mengembalikan taji Manchester United di Liga Inggris musim depan.

Setelah kekalahan di Emirates Stadium dari Arsenal, membuat langkah Manchester United untuk bertahan di posisi 4 besar klasmen Premier League terbilang sulit.

Sebenarnya di awal musim 21/22 ini, pasukan setan merah bermain sangat luar biasa dengan mengalahkan lawan-lawannya.

Akan tetapi inkonsistensi tim membuat mereka kesulitan berjuang dalam perebutan gelar juara, bahkan untuk bertahan di posisi 4 besar pun masih cukup berat buat Cristiano Ronaldo cs.

Walaupun sudah melakukan pergantian pelatih dari Ole Gunnar Solskjaer hingga Ralf Rangnick tapi permainan tim tak kunjung membaik.

Tercatat dari 26 pertandingan Manchester United yang dipimpin Ralf Rangnick, skuat Setan Merah hanya rasakan 10 kemenangan, 9 hasil seri, serta menelan 7 kekalahan.

Meski jumlah kekalahannya lebih sedikit, namun catatan minor tersebut diraih Manchester United saat hadapi laga-laga krusial dan big match.

Hingga akhirnya, peluang untuk bertahan di empat besar klasemen Liga Inggris terbilang sangat berat buat The Red Devils musim ini.

Walau kecil kemungkinan bakal tampil di kompetisi Eropa musim depan, namun manajemen Manchester United sudah bergerak cepat untuk membenahi skuatnya.

Salah satunya dengan menunjuk Erik ten Hag sebagai arsitek anyar di awal musim depan. Berbekal catatan impresif saat melatih Ajax, Erik ten Hag diprediksi bisa mengembalikan kejayaan klub.

Namun jika melihat dari kondisi tim saat ini, Erik ten Hag harus bekerja keras dan memperbaiki beberapa sektor agar bisa sukses tangani Manchester United.

Lantas apa sajakah itu? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: