In-depth

Juan Mata di Manchester United: Dulu Datang dengan 'Mewah', Kini Tinggal Tunggu Nasib

Sabtu, 30 April 2022 21:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/David Klein
Pemain Manchester United, Juan Mata. Foto: REUTERS/David Klein. Copyright: © REUTERS/David Klein
Pemain Manchester United, Juan Mata. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM - Juan Mata nampaknya sedang menunggu kelanjutan nasibnya setelah nanti pergi dari klub Liga Inggris, Manchester United.

Tidak dapat dipungkiri, dengan usia yang makin menua, gelandang asal Spanyol ini harus merelakan sedikit demi sedikit waktu bermainnya untuk memberi kesempatan para pemain muda unjuk gigi.

Akan tetapi, hal tersebut pada kenyataannya tidak mengganggu eksistensi Juan Mata di laga-laga Setan Merah beberapa waktu terakhir ini.

Ralf Rangnick masih terus memainkannya meski harus diawali dari bangku cadangan sekalipun. Hal inilah yang kemudian menyentil salah satu legenda Setan Merah untuk berkomentar.

Roy Keane, yang terkenal dengan opini-opini frontalnya, mempertanyakan keputusan Ralf Rangnick menurunkan Juan Mata alih-alih memilih para pemain mudanya untuk bermain.

“Mata masuk untuk Manchester United lagi. Dia sudah muncul di beberapa pertandingan terakhir,” ucap Roy Keane seperti diwartakan laman Daily Mail.

“Anda kan punya banyak pemain muda. Pasanglah mereka! Ini sudah seperti tribut untuk Mata saja,” celotehnya lagi.

Hal yang dipermasalahkan Roy Keane ini terjadi di pertandingan Manchester United vs Chelsea, Jumat (29/04/22), yang mana berakhir dengan hasil imbang 1-1.

“Mata masuk dan saya tahu [Gary] Neville memujinya. Akan tetapi mainkanlah beberapa pemain muda,” tambahnya.

Berkaca dari ucapan Roy Keane tersebut, sepertinya sosok Juan Mata yang telah dimakan usia pun harus ikhlas menerima keadaan bahwa banyak hal memang sudah berubah.