In-depth

Juventus Paling Untung, Ini 3 Pembelian Gratis Tersukses Sepanjang Sejarah

Sabtu, 30 April 2022 21:43 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Valerio Pennicino / Stringer / Getty Images
Tiga pembelian gratis paling sukses sepanjang sejarah, di mana klub Liga Italia, Juventus, jadi salah satu tim yang paling beruntung dari taktik transfer ini. Copyright: © Valerio Pennicino / Stringer / Getty Images
Tiga pembelian gratis paling sukses sepanjang sejarah, di mana klub Liga Italia, Juventus, jadi salah satu tim yang paling beruntung dari taktik transfer ini.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pembelian gratis paling sukses sepanjang sejarah, di mana klub Liga Italia, Juventus, jadi salah satu tim yang paling beruntung dari taktik transfer ini.

Di era sepak bola yang semakin modern ini, mengeluarkan miliaran uang untuk pemain berkualitas sangatlah wajar terjadi.

Bahkan klub-klub sekelas Manchester City dan Paris Saint-Germain berani menggelontorkan dana fantastis demi datangkan pemain bintang incaran mereka.

Pada musim 21/22 ini misalnya, Manchester City tak takut mengeluarkan biaya 100 juta euro untuk memboyong Jack Grealish dari Aston Villa.

Jumlah tersebut sekaligus membuat Manchester City memecahkan rekor sebagai transfer termahal pemain Inggris sepanjang sejarah.

Pembelian Jack Grealish mengalahkan transfer Manchester United saat mendatangkan Harry Maguire dengan harga 87 juta euro dari Leicester City tahun 2019 silam.

Namun selain saga transfer, dalam beberapa musim terakhir tren mendatangkan pemain pemain dengan kualitas tinggi secara gratis juga sedang naik daun.

Ditambah kondisi keuangan klub yang sulit pasca pandemi, banyak tim-tim Eropa memilih memboyong pemain yang kontraknya habis alias bebas transfer untuk menghemat pengeluaran.

Menariknya, para pemain yang berstatus bebas transfer ini tidak selamanya memiliki kualitas jelek serta umur yang tua.

Bahkan di era milenial saat ini, ada tiga pembelian gratis yang terbilang sukses dan mampu membantu tim barunya meraih sejumlah gelar juara.

Lantas siapa sajakah pemain tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: