In-depth

Termasuk Pahlawan Scudetto! Ini 3 Transfer Mewah Inter Milan di Era Erick Thohir

Sabtu, 30 April 2022 16:54 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Alberto Lingria
Tiga pemain bintang yang jadi pembelian mewah Inter Milan era kepemimpinan Erick Thohir. Dua pemain berkontribusi besar dalam raihan gelar juara musim lalu. Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Tiga pemain bintang yang jadi pembelian mewah Inter Milan era kepemimpinan Erick Thohir. Dua pemain berkontribusi besar dalam raihan gelar juara musim lalu.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain bintang yang jadi pembelian mewah Inter Milan era kepemimpinan Erick Thohir. Dua pemain berkontribusi besar dalam raihan gelar juara musim lalu

Reputasi Erick Thohir di dunia olahraga, khususnya sepak bola, sepertinya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Tercatat, bos Mahaka Group itu pernah menjadi pemilik klub tenar Serie A Italia, Inter Milan, dan saat ini merupakan salah satu owner klub divisi bawah Liga Inggris, Oxford United.

Pada tahun 2013 silam, Erick Thohir mencuri perhatian dunia setelah dirinya bersama dua rekan, Rosani Roeslani dan Handy Soetedjo, resmi menguasai saham Inter Milan sebesar 70 persen.

Akan tetapi, masa kebersamaan Erick Thohir dan Inter Milan tidak berlangsung lama setelah di tahun 2016 ia sempat menjual sebagian sahamnya ke Grup Suning dengan nilai 200 juta euro atau setara dengan Rp3,1 triliun.

Puncaknya pada tahun 2019, Erick Thohir kembali menjual saham minoritasnya di Inter Milan ke perusahaan LionRock.

Dilaporkan dari laman berita Il Sole 24 Ore disebutkan jika Erick Thohir melepas sahamnya sebesar 31,5 persen kepada perusahaan LionRock Capital, dan mengantongi keuntungan 150 juta euro atau sekitar Rp2,4 triliun dari penjualan tersebut.

Meski singkat, namun jika diakumulasikan Erick Thohir telah mendapat keuntungan dari penjualan saham Nerazzurri sebesar 350 juta euro atau sekitar Rp5,5 triliun.

Selama era kepemimpinan Erick Thohir, Inter Milan sejatinya tidak terlalu pelit dalam belanja pemain.

Bahkan ada tiga pembelian mewah Inter Milan di era Erick Thohir dan sukses jadi kunci keberhasilan Nerazzurri raih gelar scudetto Liga Italia musim lalu.

Lantas siapa sajakah mereka? Beriktu INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: