Liga Indonesia

Liga 1: Antusias, Gabung Arema FC Jadi Pencapaian Tertinggi Eks Diklat Persib

Sabtu, 30 April 2022 11:46 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema resmikan  sebagai pemain baru untuk Liga 1 2022. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema resmikan sebagai pemain baru untuk Liga 1 2022.

INDOSPORT.COM - Bek Syaeful Anwar mengaku bergabung ke Arema FC menjadi pencapaian tertingginya selama berkarier sebagai pesepak bola profesional.

Selama ini, Syaeful memang dikenal sebagai bek yang ilir mudik membela sejumlah klub papan tengah, bahkan sebagian besar di kasta kedua alias Liga 2.

Sehingga, cukup wajar jika publik sepak bola di Malang Raya tidak mengenal namanya sebelum diresmikan menjadi bagian Arema FC, Rabu (27/4/22).

"Memang bergabung ke Arema FC sesuai dengan target saya untuk membela klub papan atas karena karier saya lebih banyak dihabiskan untuk klub papan tengah," ujar Syaeful Anwar.

Sebelum ke Arema FC, Syaeful menjalani empat musim di Liga 1 bersama Persita Tangerang (2020-2022) dan Semen Padang (2019). Dia pun sempat mengasah diri di Liga 2 bersama Persibat Batang (2017) dan PSPS Riau (2018).

Sehingga, Syaeful tak berpikir panjang begitu mendapat tawaran kedua kalinya ke Arema. Dia berharap bisa membantu klub barunya berprestasi di Liga 1 2022-2023.

"Ya semoga saja mendapat rejeki juara di sini," ungkap bek kelahiran Banjarnegara berusia 27 tahun tersebut soal harapannya di Arema FC.

Syaeful Anwar bersama Irsyad Maulana merupakan kloter ketiga dalam kegiatan transfer pemain Arema FC menjelang kick-off Liga 1 2022-2023.

Pada kloter pertama, Arema FC mengenalkan Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola dan juga Andik Rendika Rama, sementara Hasim Kipuw, Ilham Udin Armaiyn dan Hanis Sagara hadir di kloter kedua.