Liga Indonesia

Liga 1: Bawa Gerbong, Thomas Doll Angkut 4 Asisten Plus 2 Pemain Asing

Sabtu, 30 April 2022 08:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© persija.id
Klub Liga 1, Persija Jakarta, resmi memperkenalkan Thomas Doll sebagai pelatih anyar baru. Copyright: © persija.id
Klub Liga 1, Persija Jakarta, resmi memperkenalkan Thomas Doll sebagai pelatih anyar baru.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Persija Jakarta, Thomas Doll, sepertinya tak akan datang seorang diri ke Indonesia. Setidaknya ia membawa empat asisten plus dua pemain asing.

Thomas Doll belakangan diresmikan sebagai nakhoda anyar Persija. Juru taktik asal Jerman ini diketahui meneken telah kontrak berdurasi tiga musim.

Eks pelatih Borussia Dortmund ini pun sudah mengagendakan kedatangan ke Indonesia, khususnya Jakarta. Dia dijadwalkan berangkat pada 15 Mei dan tiba berselang sehari kemudian.

Kedatangannya ke Indonesia tak seorang diri. Sebab, Thomas Doll akan membawa gerbong cukup banyak, sebagaimana diutarakan Wakil Presiden Persija Jakarta, Ganesha Putra.

"Ia menyampaikan akan membawa asisten. Asistennya ada empat, namanya belum bisa disebutkan. Satu untuk teknik, kemudian kiper, kebugaran, dan movement specialist," kata Ganesha Putra, Jumat (29/4/22).

Selain empat asisten, Thomas Doll turut mendatangkan dua pemain asing. Manajemen Persija sudah memberi lampu hijau dan kebebasan kepada sang pelatih anyar.

"Kalau pemain asing, kami kasih privilege. Waktu kami pilih Thomas Doll, semua materi pemain di sini kami kirim, bahkan yang sudah habis (kontrak) sekali pun. Jadi betul-betul keputusan dia," beber Ganesha.

Kebijakan membawa pemain pun memang keinginan Thomas Doll. Hal ini pun diwujudkan Persija Jakarta sebagai bentuk dukungan penuh kepadanya.

"Ia meminta, kalau bawa pemain apakah boleh. Boleh karena privilege untuk dia selama tiga tahun ke depan. Susah kalau tidak menyediakan sesuai keinginan pelatih," sambung Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

Tak hanya empat asisten dan dua pemain asing, nantinya Thomas Doll juga didampingi penerjemah yang notabene eks Persija yang ikut meraih titel juara 2001 dan pernah belajar di Birmingham.