Liga Indonesia

Liga 1: Kasus Marko Simic Viral, Banyak Pemain Lokal Tuntut Hal Serupa

Sabtu, 30 April 2022 08:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© persija
Marko Simic melakukan selebrasi melawan Persib Bandung Copyright: © persija
Marko Simic melakukan selebrasi melawan Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Polemik antara Marko Simic dengan Persija Jakarta bisa saja turut dirasakan oleh para pemain lokal. Mereka turut merasakan hal serupa.

Seperti diketahui, Simic tengah berseteru dengan Persija. Striker maut berkebangsaan Kroasia ini memutuskan kontrak secara sepihak beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, Simic mengklaim bahwa dirinya tidak menerima gaji selama satu tahun lamanya. Kabar ini pun sejatinya sudah dibantah oleh Persija Jakarta.

Melalui presiden klub, Mohamad Prapanca, Persija memastikan dengan nada tegas. Mereka sudah melaksanakan kewajibannya terhadap Marko Simic.

Persija membantah semua tuduhan itu dengan mengeluarkan pernyataan resmi per Kamis (28/4/22). Manajemen sudah membayarkan gaji sesuai Surat Keputusan (SK) PSSI bernomor SKEP/69/XI/2020.

Situasi ini lantas membuat Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI) turun gunung. Toh Kasus Marko Simic bisa saja juga dialami oleh pemain lokal.

APPI menyebutkan, sengketa gaji antara pemain dengan klub imbas SK PSSI itu banyak terjadi, namun tidak terekspos. Berbeda dengan Marko Simic, atau Alex Goncalves.

“Pemain lokal banyak juga yang tidak puas saat klub memotong secara sepihak membayar gaji 10-25 persen. Mereka melaporkan ke APPI, lalu APPI somasi ke klub,” ungkap Legal APPI, Riza Hufaida saat berdiskusi dengan PSSI Pers di Twitter.

“Saat tak ketemu, berlanjut ke NDRC. Banyak kasus yang muncul terkait SK PSSI. Bukan cuma asing, pemain lokal juga banyak. Masih ada Alex Alex lain, cuma jalurnya beda. Kalau lokal ke NDRC,” sambung dia.