Bursa Transfer

Bursa Transfer: Cari Suksesor Giroud dan Ibrahimovic, AC Milan Bidik Simic

Jumat, 29 April 2022 03:39 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Christian Hofer/Getty Images
Roko Simic yang merupakan putra dari Dario Simic akan coba AC Milan dekati pada bursa transfer musim panas mendatang untuk mengisi lini serang mereka yang usang Copyright: © Christian Hofer/Getty Images
Roko Simic yang merupakan putra dari Dario Simic akan coba AC Milan dekati pada bursa transfer musim panas mendatang untuk mengisi lini serang mereka yang usang

INDOSPORT.COM - Striker muda milik Red Bull Salzburg, Roko Simic, dikabarkan masuk dalam rencana peremajaan lini depan klub Liga Italia, AC Milan, pada bursa transfer.

Jika tidak ada kendala, maka Il Rossoneri ingin mendapatkan jasa wonderkid berusia 18 tahun itu saat bursa transfer musim panas 2022 nanti resmi dibuka.

Simic yang memiliki tinggi 190 cm saat ini sedang menjalani peminjaman ke tim kasta kedua Austria, FC Liefering, yang memang punya afiliasi erat dengan Salzburg, dan performanya memuaskan.

Sebenarnya Roko Simic sudah mampu menembus tim senior Red Bull Salzburg yang berkompetisi di kasta teratas Austria dan bahkan mendapat debut di Liga Champions 2021/2022 tetapi ia dirasa tetap membutuhkan peminjaman ke level yang lebih rendah.

Dengan adanya jam terbang tinggi sekaligus kompetisi nyata, RB Salzburg berharap remaja asal Kroasia itu mampu memenuhi potensinya.

Dari 19 penampilan, total Simic sudah menggelontorkan 13 gol plus 2 assist. Tidak heran jika AC Milan pun jatuh hati padanya.

Menurut laporan dari Calciomercato, AC Milan sudah tekun memantau perkembangan Simic sejak medio Oktober tahun lalu.

Roko Simic bisa masuk dalam radar klub Kota Mode mengingat ia adalah putra legenda mereka sendiri, Dario Simic, yang merumput di San Siro dengan seragam Merah-Hitam pada 2002-2008.

Bahkan Roko lahir di Milan saat Dario sedang membela Il Diavolo Rosso. Maka dari itu suatu saat nanti ia ingin mengikuti jejak sang ayah bermain untuk AC Milan.

"Milan dan Dinamo (Zagreb) adalah dua klub yang sangat kucintai. Aku punya mimpi untuk bermain untuk mereka suatu hari nanti," beber Roko Simic seperti yang dikutip dari Sempremilan.