Bola Internasional

Media Vietnam Soroti Komentar Raja Isa Soal Kans Indonesia Gilas Vietnam di SEA Games

Sabtu, 30 April 2022 11:18 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport
Raja Isa mengaku mencari tantangan lain bersama Persekam Metro FC. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Raja Isa mengaku mencari tantangan lain bersama Persekam Metro FC.

INDOSPORT.COM - Sejumlah sorotan kembali mengarah ke timnas Indonesia. Kali ini datang dari media Vietnam menjelang hajatan SEA Games 2021, Mei Mendatang.

Media asal Vietnam Soha.vn, menyebutkan bahwa pelatih sepak bola asal Malaysia Raja Isa meyakini timnas Indonesia U-23 akan dapat mengatasi perlawanan tuan rumah.

Sorotan yang berasal dari media asal negeri naga biru, memang sudah tidak aneh. Karena memang selama ini mereka memang sering menyorot timnas Indonesia sejak era kepelatihan Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong merupakan pelatih tersukses di negeri gingseng. Selain itu dia merupakan rival utama pelatih Vietnam, Park Hang-seo yang sama-sama berasal dari Vietnam.

Komentar pelatih berusia 56 tahun yang pernah berkarier di kedua negara, Malaysia maupun Indonesia, ini membuat media Vietnam kepanasan.

Mereka bahkan menganggap hal itu merupakan peringatan dini yang telah diberikan kepada pelatih timnas Vietnam U-23 saat ini, Park Hang-seo. Dia juga menaruh perhatian khusus ke timnas.

Dalam pemberitaan tersebut, pelatih legendaris asal Malaysia itu memprediksi bahwa Indonesia akan dengan mudah menang melawan Vietnam di babak penyisihan SEA Games 2021.

Raja Isa sangat mengapresiasi penampilan timnas Indonesia U-23 dan tak sabar menatikan permainan timnas di bawah nahkoda pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Meski menganggap bisa mengalahkan perlawanan Vietnam, Soha.vn juga menyebut Raja Isa memberi peringatan agar mereka tak berpuas diri.

Sementara itu, pertemuan besar antara tuan rumah Vietnam dan pesaing utama, Indonesia akan terjadi pada laga pembuka cabor sepak bola SEA Games pada (6/5/22).