Liga Inggris

Sebab Manchester United Gagal Datangkan Erling Haaland, Ada Andil Mino Raiola

Sabtu, 30 April 2022 19:36 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Wolfgang Rattay
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland melepaskan tembakan ke gawang Bayern Munchen (05/12/21). Copyright: © REUTERS/Wolfgang Rattay
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland melepaskan tembakan ke gawang Bayern Munchen (05/12/21).

INDOSPORT.COM – CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke menyebut super agen Italia, Mino Raiola sebagai penyebab kegagalan transfer Erling Haaland ke Manchester United.

Baru-baru ini, CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, blak-blakan bahwa bintang muda sepakbola Eropa, Erling Braut Haaland sempat bakal hengkang ke Manchester United.

Penyerang Norwegia ini memang mampu membuat kompatriotnya, Ole Gunnar Solskjaer, yang kala itu melatih Manchester United terkesan.

Salah satu hal yang membuat Solskjaer terkesan ialah penampilan Haaland saat membela klub Liga Austria, RB Salzburg yang membuatnya menjadi salah satu penyerang tajam Eropa.

Bahkan, Solskjaer sangat mengenal Haaland saat masih menjadi pemain muda, karena sang pemain sempat bermain di salah satu klub Liga Norwegia, Molde FK.

Dilaporkan bahwa wakil CEO Manchester United kala itu, Ed Woodward sempat bersikeras ingin menyelesaikan kesepakatan transfer dengan RB Salzburg untuk mendatangkan Erling Haaland.

Namun demikian, seperti dilansir dari Daily Mail, kesepakatan itu kemudian gagal terjadi, karena biaya agen Mino Raiola dan penambahan harga klausul pelepasan yang masuk dalam kontrak Haaland.

Hal ini membuat Watzke dan Dortmund mampu mendatangkan Haaland pada bursa transfer januari 2020 dan menyaingi Manchester United saat itu.

Saat ini, Erling Haaland dikabarkan akan menerima tawaran untuk bermain di salah satu klub kota Manchester, yaitu Manchester City.

Kabarnya, baik Manchester City dan Dortmund sudah sepakat, sehingga Haaland akan bermain di Liga Inggris bersama tim asuhan Pep Guardiola.