Liga Indonesia

5 Tahun Tak Terpisahkan, Salman Alfarid dan Supriadi Berjodoh Lagi di Persebaya

Minggu, 1 Mei 2022 07:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram @salmanalfarid15
Seperti kembar yang tak terpisahkan, Muhammad Salman Alfarid dan Mochamad Supriadi kembali 'berjodoh' satu tim di Liga 1, Persebaya Surabaya. Copyright: © Instagram @salmanalfarid15
Seperti kembar yang tak terpisahkan, Muhammad Salman Alfarid dan Mochamad Supriadi kembali 'berjodoh' satu tim di Liga 1, Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Seperti kembar yang tak terpisahkan, Muhammad Salman Alfarid dan Mochamad Supriadi kembali 'berjodoh' satu tim di Liga 1, Persebaya Surabaya.

Sebagaimana diketahui, Salman Alfarid sebelumnya bermain untuk Persija Jakarta. Namun, bek muda berusia 20 tahun itu pun resmi dilepas pada bursa transfer Liga 1 2022.

Dengan misi untuk membina pemain muda dan memberi kesempatan bermain di Liga 1, Persebaya Surabaya mengulurkan tangan pada Salman Alfarid, eks Timnas U-18.

Dengan demikian, Salman Alfarid lagi-lagi bertemu dengan sahabatnya, Moch Supriadi. Takdir seolah mengatakan bahwa mereka adalah dua sahabat yang tak terpisahkan.

Supriadi sudah terlebih dahulu membela Persebaya Surabaya, tepatnya pada Mei 2019, tapi bermain di Elite Pro Academy.

Namun pertanyaannya, sejak kapan Salman Alfarid dan Supriadi bertemu di lapangan?

Menurut catatan Wunderkid, Salman Alfarid dan Supriadi sudah berada satu tim sejak terpilih untuk membela Timnas Indonesia U-16, di bawah asuhan Fakhri Husaini.

Pada September 2017 silam, Salman Alfarid dan Supriadi sukses membawa panji Timnas Indonesia U-16 lolos ke Piala Asia U-16 2018.

Memasuki tahun 2018 silam, keduanya juga sama-sama lolos seleksi dan bergabung ke SKO Ragunan, dan lulus sekolah bersama.

Masih di tahun 2018, Salman dan Supriadi sama-sama membela Garuda Muda, hingga menjuarai turnamen Jenesys di Jepang.