Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Everton vs Chelsea: The Toffees Jaga Asa Bertahan di Premier League

Minggu, 1 Mei 2022 23:40 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Jason Cairnduff
Hasil Liga Inggris Everton vs Chelsea: Richarlison Buat The Blues Menangis. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Hasil Liga Inggris Everton vs Chelsea: Richarlison Buat The Blues Menangis.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan pekan ke-35 kompetisi Liga Inggris musim 2021-2022 antara tuan rumah Everton vs Chelsea.

Pertandingan Liga Inggris antara Everton vs Chelsea baru saja selesai tersaji di Goodison Park pada Minggu (01/05/22) malam WIB.

Dalam duel tersebut, Chelsea harus menelan pil pahit karena kalah dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Everton ke gawang The Blues dicetak oleh Richarlison.

Hasil negatif ini tidak mempengaruhi posisi Chelsea yang bertengger di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan torehan 66 poin dari 34 laga.

Meski begitu, mereka bisa tergusur oleh Tottenham Hotspur atau Arsenal bila tidak konsisten di empat laga terakhir musim ini.

Sedangkan Everton menjaga asa untuk tetap bertahan di kompetisi Premier League musim depan. Kini mereka menghuni peringkat ke-18 klasemen, berbekal poin 32 dan unggul selisih dua angka dari tim peringkat 16 serta 17.

Jalannya Pertandingan

Mengandalkan Timo Werner dan Kai Havertz di lini depan, Chelsea justru sering mendapatkan tekanan sejak menit awal babak pertama.

Memasuki pertengahan paruh pertama, laga baru berjalan panas karena kedua tim terlihat saling melakukan jual beli serangan. Namun hingga wasit meniupkan peluit akhir 45 menit pertama, skor kaca mata tetap tidak berubah.