Liga Indonesia

Liga 1: Janji Pilihan Pelatih, Persita Tangerang Umumkan Pemain Baru Usai Lebaran

Minggu, 1 Mei 2022 14:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persita
Persita Tangerang jadi sorotan karena terkesan pasif selama bursa transfer untuk Liga 1 2022/23. Copyright: © Persita
Persita Tangerang jadi sorotan karena terkesan pasif selama bursa transfer untuk Liga 1 2022/23.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang jadi sorotan karena terkesan pasif selama bursa transfer untuk Liga 1 2022/23. Tim Pendekar Cisadane belum merekrut satu pemain pun.

Hal tersebut jadi pertanyaan penggemar, karena Persita Tangerang baru melepas 19 pemain. Apalagi, nama-nama yang pergi adalah langganan Starting XI musim lalu.

Hingga saat ini, tim Ungu Barat baru mengumumkan pelatih baru, Alfredo Vera dan empat pemain yang dinyatakan bertahan yakni Bae Sin-yeong, Muhammad Toha, Dhika Bayangkara dan Jack Brown.

Menjawab kegelisahan penggemar, manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, mengatakan pemain baru dalam proses negosiasi.

Beberapa pemain disebut akan bergabung nanti setelah lebaran. Mereka diseleksi terlebih dahulu oleh tim pelatih.

"Pemain yang baru nanti tentu semua adalah pilihan pelatih Alfredo Vera, disesuaikan dengan skema head coach, jadi kami percayakan semuanya," kata Nyoman.

"Kami pasti ingin mengumumkan secepatnya pemain yang mana yang sudah bergabung dengan Persita. Fans diharapkan sabar karena tahapan pemilihan pemain tentu menjadi hal teramat penting bagi head coach, tanpa campur tangan manajemen tentunya," imbuhnya.

Sementara itu, Alfredo Vera, mengatakan sudah punya pemain incaran untuk Liga 1 2022/23. Dia sedang berdiskusi dengan manajemen untuk merekrut pemain baru.

"Untuk pemain sudah ada beberapa incaran yang akan dibawa. Tapi akan diskusikan lebih dulu dengan manajemen," kata Alfredo.

Dua nama yang jadi incaran adalah pemain Persipura Jayapura, Elisa Basna Nelson Alom. Keduanya dipilih Alfredo karena dinilai sudah paham dengan kaya kepelatihan juru taktik 49 tahun itu.