Bola Internasional

SEA Games 2021: Saddil Ramdani Hanya Main 1 Laga, Begini Penjelasan Shin Tae-yong

Minggu, 1 Mei 2022 15:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shin Tae-yong menanggapi kondisi Saddil Ramdani yang kemungkinan hanya sekali tampil bersama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shin Tae-yong menanggapi kondisi Saddil Ramdani yang kemungkinan hanya sekali tampil bersama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong menanggapi kondisi Saddil Ramdani yang kemungkinan hanya sekali tampil bersama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Gelandang sayap Timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani ternyata tidak bermain di semua laga cabor sepak bola di SEA Games 2021.

Mantan pemain Persela Lamongan itu hanya diizinkan tampil di babak penyisihan Grup A dan kembali ke klubnya, Sabah FC.

Saddil Ramdani hanya dilepas untuk satu laga penyisihan Grup A SEA Games 2021 melawan tuan rumah Vietnam (06/05/22).

Setelahnya, Saddil Ramdani wajib kembali lagi Sabah FC karena akan tampil Piala FA Malaysia dan lanjutan Liga Super Malaysia 2022.

Sabah FC kemudian bersedia melepas Saddil Ramdani lagi setelah 17 Mei 2022. Dengan catatan, Timnas Indonesia U-23 mampu menembus semifinal SEA Games 2021.

Hal tersebut juga sudah diketahui pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong. Juru taktik 52 tahun itu tidak keberatan ditinggal Saddil karena punya pemain lain yang siap menggantikan.

"Karena SEA Games hanya 20 pemain, satu orang tidak ada merugikan tim, itu pun pilihan, tujuan kami harus masuk final," kata Shin Tae-yong.

"Begitu Saddil pulang ke tim setelah laga Vietnam, pastinya harus bisa menunjukkan ke timnya, dan setelah itu bisa baik ke timnas dan bisa bergabung di semifinal atau final," lanjutnya.