Liga Indonesia

Persipura Pertanyakan Nasib Ramai Rumakiek, Begini Jawaban PSSI

Senin, 2 Mei 2022 18:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
PSSI merespons pertanyaan Persipura Jayapura terkait pemanggilan dan penanganan cedera Ramai Rumakiek. Copyright: © PSSI
PSSI merespons pertanyaan Persipura Jayapura terkait pemanggilan dan penanganan cedera Ramai Rumakiek.

INDOSPORT.COM - PSSI merespons pertanyaan Persipura Jayapura terkait pemanggilan dan penanganan cedera Ramai Rumakiek. Federasi menyatakan turut bertanggung jawab atas karier sang pemain Timnas. 

Sebelumnya, Persipura Jayapura mengirimkan surat ke PSSI dan meminta penjelasan soal penanganan cedera Ramai Rumakiek yang dilakukan PSSI.

Namun, PSSI belum sempat membalas surat Persipura karena staf yang bekerja di federasi telah diliburkan sejak 28 April 2022. 

"Jadi Ramai Rumakiek ini mengalami cedera saat memperkuat Persipura di Liga 1 ketika bermain di Pulau Bali. Dia sudah berobat, namun hingga kompetisi selesai ternyata cederanya belum juga sembuh," buka Sekjen PSSI, Yunus Nusi. 

"Itu sebabnya, dia kami panggil untuk segera berobat di Jakarta agar lebih tuntas penanganannya," imbuhnya. 

PSSI menegaskan, Ramai Rumakiek dipanggil ke Jakarta bukan untuk ikut pemusatan latihan Timnas U-23. Namun, itu atas inisiatif dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, karena melihat kondisi pemain 20 tahun itu yang belum sembuh total. 

"Jadi pemanggilan Ramai Rumakiek itu didasari atas laporan dari dokter Syarif Alwi. Dokter timnas ini melihat jika tak segera ditangani dengan baik, cederanya akan semakin parah," jelas Yunus Nusi. 

"Itu sebabnya Ketua Umum PSSI khawatir dan minta Ramai Rumakiek dibawa ke Jakarta untuk diobati hingga sembuh," lanjutnya. 

PSSI memutuskan ikut campur dalam kasus cedera Rumakiek karena sang pemain statusnya adalah pemain nasional. Apalagi, winger lincah itu juga jadi andalan pelatih Shin Tae-yong.