Liga Champions

Susunan Starting XI Pemain yang Nihil Gelar Juara Liga Champions

Senin, 2 Mei 2022 16:28 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Ternyata ada sejumlah legenda sepak bola yang dalam kariernya belum pernah menjuarai Liga Champions saat berada di Eropa. Copyright: © Getty Images
Ternyata ada sejumlah legenda sepak bola yang dalam kariernya belum pernah menjuarai Liga Champions saat berada di Eropa.

INDOSPORT.COM - Ternyata ada sejumlah legenda sepak bola yang dalam kariernya belum pernah menjuarai Liga Champions saat berada di Eropa.

Bagi para pemain-pemain sepak bola yang memperkuat klub top Eropa, tampil dalam ajang sekelas Liga Champions merupakan kebanggan yang luar biasa.

Pasalnya, tidak sembarang klub yang bisa tamil di ajang yang memperebutkan trofi Si Kuping Besar. Hanya klub yang berada di posisi papan atas klasemen liga domestiknya yang biasanya diikuti oleh 32 kontestan saat fase penyisihan grup ini.

Bergulir sejak 1955 silam saat masih bernama European Cup, tercatat sudah ada 22 klub yang berhasil membawa pulang trofi juara Liga Champions ke lemari mereka.

Real Madrid sendiri menjadi klub sepak bola yang paling banyak menjuarai dan membawa pulang trofi  juara Liga Champions ke Santiago Bernabeu.

Tidak tanggung-tanggung, 13 kali Los Blancos berhasil menjadi kampiun, nyaris dua kali lipat dari AC Milan di posisi kedua dengan koleksi 7 gelar juara.

Bila dari segi pemain, legenda Real Madrid, Francisco Gento sampai saat ini masih memegang rekor sebagai orang yang paling banyak merakasan gelar juara Liga Champions.

Selama kariernya, pemain sepak bola berkebangsaa Spanyol itu sudah enam kali merasakan status juara Liga Champions bersama Madrid.

Sayangnya, dalam perjalanannya, tidak semua pemain seberuntung Francisco Gento bersama Real Madrid yang mampu berkali-kali merasakan manisnya juara Liga Champions.

Ada juga beberapa pemain yang meskipun sudah lama berkarier sebagai pesepakbola di Eropa, mereka selalu gagal meraih gelar juara.

Beberapa di antara mereka bahkan menyandang status pemain top lantaran begitu hebat bersama timnya dalam kancah domestik.

Berikut ini redaksi berita olahraga INDOSPORT coba merangkum sejumlah pemain top Eropa yang belum pernah menjuarai Liga Champions dan secara mengejutkan bisa dibentuk menjadi tim kuat: