In-depth

Liga Champions: Markas Liverpool Sakti, Pemain Villarreal Sampai Jadi Korban Berkali-kali

Rabu, 27 April 2022 15:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt/GETTYIMAGES
Liverpool akan menjamu Villarreal di leg pertama semfinal Liga Champions, Kamis (28/04/22) dini hari WIB. Foto: Robbie Jay Barratt/GETTYIMAGES. Copyright: © Robbie Jay Barratt/GETTYIMAGES
Liverpool akan menjamu Villarreal di leg pertama semfinal Liga Champions, Kamis (28/04/22) dini hari WIB. Foto: Robbie Jay Barratt/GETTYIMAGES.

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Liverpool vs Villarreal bakal tersaji pada Kamis (28/04/22) dini hari WIB.

Sebelumnya, Manchester City dan Real Madrid sudah terlebih dulu melakoni leg pertama mereka pada Rabu (27/04/22) dini hari WIB.

Anak-anak asuh Pep Guardiola pun unggul tipis dengan skor 4-3 berkat kontribusi gol Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, Phil Foden, dan Bernardo Silva.

Sementara itu, tiga gol Real Madrid disumbangkan dua andalan mereka di lini serang, Karim Benzema dan Vinicius Jr.

Meski pertemuan Manchester City dan Real Madrid digadang-gadang sebagai partai paling panas di semifinal Liga Champions, duel Villarreal vs Liverpool juga tidak kalah menarik.

Jika dibandingkan Real Madrid yang menghuni puncak klasemen sementara Liga Spanyol, Villarreal saat ini hanya bisa bertengger di papan tengah.

Akan tetapi, hal tersebut tidak lantas menjadikan mereka calon lawan yang patut dipandang sebelah mata. Terlebih lagi, oleh Liverpool yang berstatus enam kali juara Eropa.

Seperti diketahui, Villarreal di Liga Champions musim ini tampil begitu luar biasa sebagai kuda hitam. Mereka bahkan menyingkirkan Juventus dan Bayern Munchen untuk sampai ke semifinal.

Langkah pertama menuju partai puncak pun akan mereka lalu sebagai tim tamu di markas Liverpool, Anfield.

Dikenal sebagai salah satu stadion paling angker bagi banyak klub, akankah Anfield menelan korban lagi dini hari nanti?