Liga Inggris

Termasuk Jurgen Klopp, Ini Deretan Pelatih Top yang Pernah Blak-blakan Tolak Manchester United

Selasa, 3 Mei 2022 06:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shaun Botterill/Getty Images
Berikut deretan pelatih top yang secara blak-blakan pernah menolak Manchester United, di mana salah satunya adalah Jurgen Klopp. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Berikut deretan pelatih top yang secara blak-blakan pernah menolak Manchester United, di mana salah satunya adalah Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan pelatih top yang secara blak-blakan pernah menolak klub Liga Inggris, Manchester United, di mana salah satunya adalah Jurgen Klopp.

Tak ada yang meragukan bagaimana besarnya nama yang dimiliki Manchester United. Meski demikian, nama besar tak menjamin bahwa Setan Merah bisa mendatangkan pemain atau pelatih manapun.

Manchester United merupakan salah satu klub olahraga terbesar di dunia, yang memiliki ratusan juta pendukung di seluruh dunia.

Maka tak heran jika Man United mudah dalam berburu pemain, baik itu mengandalkan mahar fantastis maupun nama besarnya.

Meski punya nama besar dan kekuatan finansial mumpuni, banyak sosok yang secara terang-terangan menolak Manchester United.

Salah satunya adalah pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Pria asal Jerman ini pernah menolak tawaran melatih Man United pada 2013 silam.

Dilansir dari Sky Sport, Klopp menolak Man United yang ingin menjadikannya penerus Sir Alex Ferguson yang pensiun pada tahun tersebut.

“Kami berbicara (Klopp dan Man United). Kami tak bicara banyak, tapi bagi saya, itu banyak. Itu adalah sebuah kehormatan besar, jujur saja. Tapi saya tak bisa meninggalkan (Borussia) Dortmund,” ujar Klopp.

Nyatanya, selain Klopp ada beberapa pelatih top yang juga pernah menolak Manchester United. Siapa sajakah pelatih itu? Berikut daftarnya.