Bola Internasional

Wajib Catat! Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Senin, 2 Mei 2022 05:34 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia setelah Witan Sulaeman menbobol gawang Singapura pada laga Piala AFF 2020 semifinal leg 1 Copyright: © PSSI
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia setelah Witan Sulaeman menbobol gawang Singapura pada laga Piala AFF 2020 semifinal leg 1

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal siaran langsung pertandingan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 yang akan digelar pada 6 hingga 22 Mei 2022 mendatang di Vietnam.

Seperti diketahui, di ajang SEA Games 2021 Timnas Indonesia U-23 telah tergabung ke dalam Grup A bersama dengan Filipina, Myanmar, Timor Leste dan tuan rumah Vietnam.

Seluruh pertandingan Grup A SEA Games ke-31 akan digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam. Di laga perdana, pasukan Shin Tae-yong akan langsung bersua tuan rumah.

Jelang laga tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-23 yakni Shin Tae-yong sudah memilih 20 daftar pemain yang akan diboyong. Suat Garuda Nusantara akan membawa tiga pemain senior yaitu Fachruddin Aryanto, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya.

Kemudian nama-nama pemain yang bermain di luar negeri juga dipanggil seperti Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Saddil Ramdani.

Ketua Umum PSSI yakni Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menegaskan kalau target pasukan Shin Tae-yong di Vietnam adalah membawa pulang medali emas.

"PSSI berharap tim U-23 Indonesia dapat meraih juara SEA Games 2021. Dengan materi ini serta selalu bekerja keras, disiplin dan fokus, PSSI yakin hal tersebut akan tercapai," ujar Iwan Bule.

"Kami terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia. Setelah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan selama dua pekan, mereka semakin solid, kompak dan kuat," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, setelah Timnas Indonesia U-23 mengumumkan skuat resmi untuk SEA Games 2021, Vietnam juga baru saja menentukan daftar pemainnya di ajang tersebut.