Liga Champions

4 Klub 'Raksasa' yang Ternyata Belum Pernah Juara Liga Champions

Selasa, 3 Mei 2022 16:57 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Meskipun berstatus raksasa dan juara di liga domestik, ternyata ada sejumlah klub yang belum pernah menjuarai Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Meskipun berstatus raksasa dan juara di liga domestik, ternyata ada sejumlah klub yang belum pernah menjuarai Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Meskipun berstatus raksasa dan juara di liga domestik, ternyata ada sejumlah klub yang belum pernah menjuarai Liga Champions.

Bagi klub-klub top Eropa menjadi juara kompetisi bergengsi benua biru, yakni Liga Champions memang tidak bisa didapatkan dengan mudah.

Tentu banyak proses yang terjadi dan kerja keras demi mendapatkan trofi si kuping besar tersebut ke lemari mereka.

Meski dilabeli tim besar, tidak menjadi jalan mudah bagi klub tersebut bisa mendapatkan gelar juara Liga Champions yang hanya diikuti klub-klub papan atas.

Hal ini dikarenakan banyak saingan mereka yang juga memiliki ambisi yang sama dalam memenangkan setiap pertandingan yang dijalaninya, agar bisa mendapatkan gelar juara Liga Champions.

Liga Champions sendiri kerap menghadirkan kejutan. Contohnya siapa sangka klub kambing hitam seperti FC Porto bisa menjadi juara Liga Champions musim 2003/2004.

Jika ditarik lebih jauh lagi, klub asal Inggris Nottingham Forest juga pernah menjadi klub yang menjadi juara pada tahun 1979 dan 1980.

Sedangkan klub, besar tidak bisa dikatakan sebagai jalan untuk menjadi juara Liga Champions. Meski klub sepert Real Madrid menjadi pemenang gelar juara terbanyak dalam sejarah pun pernah merasakah kegagalan untuk menambah koleksinya tersebut.

Terlebih Liverpool yang terakhir kali mendapatkan gelar juara kompetisi bergengsi Eropa tersebut adalah tahun 2005.

Mereka memerlukan hampir 14 tahun untuk bisa mendapatkannya lagi. Mereka berhasil membawa pulang trofi tersebut pada tahun 2019 lalu.

Nah, berikut ini INDOSPORT merangkum 4 klub berlabel raksasa, yang secara mengejutkan belum pernah menjuarai Liga Champions.