Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Menang Besar, Man United Tetap Sulit Lolos ke Liga Champions

Selasa, 3 Mei 2022 07:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Phil Noble
Berikut klasemen Liga Inggris, Selasa (03/05/22). Sukses bantai Brentford 3-0, Manchester United malah selangkah lagi gagal ke Liga Champions. (REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Berikut klasemen Liga Inggris, Selasa (03/05/22). Sukses bantai Brentford 3-0, Manchester United malah selangkah lagi gagal ke Liga Champions. (REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Inggris, Selasa (03/05/22). Sukses bantai Brentford 3-0, Manchester United malah selangkah lagi gagal ke Liga Champions.

Liga Inggris 2021/2022 baru saja merampungkan gelaran pekan ke-35. Rangkaian laga pekan ke-35 ini ditutup oleh duel Manchester United vs Brentford, Selasa (03/05/22) dini hari WIB.

Menghadapi laga ini, Setan Merah dalam tren buruk dengan gagal menang di 3 laga terakhir Liga Inggris, dengan rincian 2 kekalahan dari Arsenal dan Liverpool, serta imbang dengan Chelsea.

Di sisi lain, Brentford justru dalam tren bagus dengan merebut 3 kemenangan dan 1 seri dalam 4 pertandingan terakhir, termasuk membantai Chelsea 4-1 dan memukul West Ham 2-0.

Manajer interim Ralf Rangnick kembali mencadangkan kapten Harry Maguire, serta membuat kejutan dengan menggeser Bruno Fernandes di sisi kiri untuk memberi tempat pada Juan Mata.

Hasilnya, baru 9 menit laga berjalan, Setan Merah sudah berhasil unggul. Adalah Bruno Fernandes yang membuka skor lewat sepakannya, menuntaskan umpan tarik Anthony Elanga. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Manchester United mendapat kesempatan emas setelah wasit menunjuk titik putih di menit ke-61 usai Cristiano Ronaldo dijatuhkan di kotak penalti.

Ronaldo yang mengeksekusi sendiri hadiah penalti tersebut sukses menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa MU unggul 2-0.

Sebelas menit kemudian, Raphael Varane membuat MU melaju makin jauh dengan skor 3-0 usai menuntaskan sepak pojok Alex Telles.

Unggul 3-0, Setan Merah sedikit mengendurkan permainan. Hasil, tak ada tambahan gol tercipta di sisa waktu. Laga Liga Inggris ini pun berakhir dengan kemenangan Manchester United 3-0 atas Brentford.