Bola Internasional

Media Inggris Beri Peringatan Kepada Ipswich Town Soal Rencana Melepas Elkan Baggott

Selasa, 3 Mei 2022 00:47 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Doc. PSSI
Media Inggris beri peringatan kepada Ipswich Town soal rencana melepas Elkan Baggott pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang. Copyright: © Doc. PSSI
Media Inggris beri peringatan kepada Ipswich Town soal rencana melepas Elkan Baggott pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

INDOSPORT.COM - Rencana Ipswich Town untuk melepas bintang Timnas Indonesia yakni Elkan Baggott baru saja mendapatkan penolakan dari media Inggris.

East Anglian Daily Times mengklaim kalau rencana Ipswich Town untuk "menyekolahkan" Elkan Baggott ke klub lain pada bursa transfer musim panas mendatang patut dipertanyakan.

Pasalnya, Elkan Baggott baru saja membuktikan kualitasnya saat tampil sebagai starter bersama Ipswich Town di lanjutan kompetisi kasta ketiga Liga Inggris atau League One.

Pemain 19 tahun tersebut dipercaya tampil 90 menit dan membawa timnya menang telak 4-0 atas Charlton Athletic pada Sabtu (30/04/22) lalu.

"Elkan Baggott tampil tenang, rapi dan yakin saat melawan Charlton, sama seperti dia melakukan debutnya di Rotherham," ujar jurnalis asal Inggris, Terry Hunt dilansir dari East Anglian Daily Times.

"Ada pembicaraan tentang pinjaman selama satu musim. Saya akan mempertanyakan itu. Saya pikir dia sudah cukup bagus untuk League One," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, sebelumnya rencana untuk melepas Elkan Baggott ke klub lain di bursa transfer musim panas dibocorkan oleh sang pelatih yakni Kieran McKenna.

Ia mengaku telah melihat adanya potensi besar di dalam diri bek Timnas Indonesia tersebut. Namun di usianya yang masih menginjak 19 tahun, bek bek berpostur 194 cm itu dinilai masih kalah bersaing dengan pemain senior lainnya.