Liga Italia

Tampil Impresif, 5 Pemain Ini Layak Dapat Julukan Youngster Masa Depan Italia

Rabu, 4 Mei 2022 09:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Massimo Pinca
Termasuk Tommaso Pobega, lima pemain ini layak dijuluki sebagai youngster Liga Italia sekaligus jadi harapan Gli Azzurri pada masa depan. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Termasuk Tommaso Pobega, lima pemain ini layak dijuluki sebagai youngster Liga Italia sekaligus jadi harapan Gli Azzurri pada masa depan.

INDOSPORT.COM - Termasuk Tommaso Pobega, lima pemain ini layak dijuluki sebagai youngster Liga Italia sekaligus jadi harapan Gli Azzurri di masa depan.

Kegagalan Timnas Italia menembus Piala Dunia 2022 meninggalkan luka yang mendalam. Sejumlah pihak pun mengungkit kejadian tersebut.

Sebagian dari mereka berpandangan jika Timnas Italia harus meninggalkan kebiasaan lama yaitu terlalu mengandalkan pemain senior.

Pasalnya, tradisi tersebut membuat regenerasi di tubuh Gli Azzurri sedikit tersendat. Terbukti saat ini Italia kesulitan bersaing dengan negara lain yang tampil dengan darah mudanya.

Padahal jika ditilik lebih dalam, Liga Italia tak pernah kekurangan bakat-bakat yang menjanjikan di semua lini.

Akan tetapi, sejumlah pemain berbakat tersebut sulit menembus starting XI pasukan Roberto Mancini.

Hal tersebut menjadi keluhan tersendiri bagi para youngster andalan Italia. Bahkan, pemain muda Juventus, Nicolo Fagioli, blak-blakan mengritisi fakta tersebut.

Ia blak-blakan jika sepak bola Italia perlu merubah tradisi dan mempercayakan pada pemain muda.

"Saya melihat bahwa di Spanyol, mungkin tidak begitu banyak di Inggris, lalu di Jerman dan Prancis, lebih banyak anak muda untuk bermain daripada di Italia," ujar Fagioli via Football Italia beberapa waktu lalu.

Kritik tajam Fagioni agaknya perlu disikapi oleh Italia. Lima pemain muda ini layak diberi kesempatan demi membuat Gli Azzurri tak dicap sebagai pemain tua.