Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Cetak Gol Lagi, Ronaldo Jauhi Duo Liverpool dan Tempel Ketat Son Heung-min

Selasa, 3 Mei 2022 08:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/David Klein
Cetak gol saat Manchester United bekuk Brentford, Cristiano Ronaldo tinggalkan duo Liverpool dan tempel Son Heung-min di daftar top skor Liga Inggris. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Cetak gol saat Manchester United bekuk Brentford, Cristiano Ronaldo tinggalkan duo Liverpool dan tempel Son Heung-min di daftar top skor Liga Inggris. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Cetak gol saat Manchester United bekuk Brentford, Cristiano Ronaldo tinggalkan duo Liverpool dan tempel Son Heung-min di daftar top skor Liga Inggris.

Liga Inggris 2021/2022 mengakhiri rangkaian laga pekan ke-35 pada Selasa (03/05/22) dini hari WIB, dengan laga Manchester United vs Brentford sebagai penutup.

Manchester United dalam tekanan karena jika gagal meraih poin penuh di laga ini, mereka dipastikan gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Masalah makin pelik mengingat Setan Merah dalam tren buruk dengan tak pernah menang dalam 3 laga terakhir, dengan dibekuk Arsenal dan Liverpool serta imbang dengan Chelsea.

Ralf Rangnick pun menurunkan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak seiring performa apiknya. Pasalnya, dalam 5 laga terakhir di Liga Inggris, Ronaldo sukses mencetak 8 gol termasuk 2 kali hattrick.

MU sendiri membuka skor di menit ke-9 lewat sepakan keras Bruno Fernandes yang menuntaskan umpan silang Anthony Elanga. Skor tersebut pun bertahan hingga babak pertama.

Di babak kedua, Ronaldo mencetak gol lewat titik putih di menit ke-61, setelah sebelumnya ia dijatuhkan di area terlarang.

Sepuluh menit kemudian, Raphael Varane menggenapi kemenangan Manchester United menjadi 3-0 lewat sundulannya dari situasi sepak pojok.

Dengan kemenangan ini, Manchester United kini meraih 58 poin dari 36 laga dan masih memiliki peluang finis 4 besar.

Namun, peluang itu akan musnah jika Arsenal bisa meraih 2 poin di 4 laga sisa yang mereka miliki di Liga Inggris musim ini.