Liga Inggris

Bukan Sir Alex Ferguson, Inilah Pelatih dengan Win Rate Tertinggi di Liga Inggris

Rabu, 4 Mei 2022 06:50 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Sejak era Premier League, Sir Alex, telah memenangkan 13 gelar di kasta tertinggi Inggris tersebut, tetapi ia bukan pelatih dengan rasio kemenangan tertinggi. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Sejak era Premier League, Sir Alex, telah memenangkan 13 gelar di kasta tertinggi Inggris tersebut, tetapi ia bukan pelatih dengan rasio kemenangan tertinggi.

INDOSPORT.COM - Sir Alex Ferguson pernah menjadi penguasa Liga Inggris di masa lalu. Banyak kesuksesan yang telah ia raih bersama Manchester United.

Sejak era Premier League, pria Stolandia itu telah memenangkan 13 gelar di kasta tertinggi Inggris tersebut. Namun Sir Alex bukanlah pelatih dengan rasio kemenangan tertinggi di Liga Primer Inggris.

Pelatih dengan tingkat kemenangan tertinggi adalah Pep Guardiola. Sebenarnya tidak mengherankan pasalnya pelatih Spanyol tersebut memang sangat sukar untuk dikalahkan.

Bersama Manchester City Pep telah mencatatkan rasio kemenagan sebesar 74 persen. Ia juga dalam perjalanan untuk menggenggam gelar ketujuhnya di Liga Inggris.

Sir Alex Ferguson berada di peringkat kedua, dengan rasio kemenangan 65 persen dari 810 pertandingan Liga Primer Inggris. Namun untuk jumlah pertandingan akan sukar untuk dikejar pelatih lain.

Jurgen Klopp ada di peringkat ketiga dengan tingkat kemengan yang menyentuh 64 persen. Pelatih Jerman tersebut memang sukses merubah Liverpool menjadi salah satu tim terkuat di Eropa.

Pelatih sensasional asal Portugal, Jose Mourinho, berada di peringkat keempat. Ya, pelatih AS Roma tersebut memiliki 60 persen rasio kemenangan di Inggris.

Angka tersebut ia raih bersama tiga klub yakni Chelsea, Manchester United dan Tottenham Hotspur. Sebagain besar kemenangan ia raih saat menakhodai The Blues.

Posisi kelima ditempati oleh pelatih legendaris Arsenal yakni Arsene Wenger. Pelatih Prancis tersebut memiliki rasio kemenangan sebesar 58 persen bersama The Gunners.

Namun rasio kemangan tersebut masih bisa berubah untuk Pep dan Klopp, mengingat keduanya masih aktif sebagai pelatih di Liga Inggris.