Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Leeds United vs Manchester City: Guardiola Memburu Kemenangan Pertama

Kamis, 28 April 2022 11:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut prediksi untuk pertandingan Liga Inggris antara Leeds United vs Manchester City, Sabtu (30/04/22) pukul 23.30. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut prediksi untuk pertandingan Liga Inggris antara Leeds United vs Manchester City, Sabtu (30/04/22) pukul 23.30.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi untuk pertandingan Liga Inggris antara Leeds United vs Manchester City, Sabtu (30/04/22) pukul 23.30.

Akhir pekan ini, kompetisi Liga Inggris memasuki pekan ke-35. Duel seru akan tersaji saat Leeds United menjamu Manchester City.

Seperti diketahui, kedua tim memiliki kepentingan yang bertolak belakang. Tim tamu tengah berusaha memburu gelar juara, sedangkan tuan rumah berupaya menghindari degradasi.

The Citizens sendiri tengah dalam tren bagus. Usai dikalahkan Liverpool di semifinal Piala FA, mereka selalu menang di 3 laga di semua kompetisi dan mencetak 12 gol dalam 3 laga tersebut.

Terbaru, mereka baru saja mengalahkan raksasa Liga Spanyol yakni Real Madrid dengan skor 4-3 di leg 1 semifinal Liga Champions.

Situasi ini pun membuka peluang bagi manajer Pep Guardiola untuk meraih kemenangan perdana di Elland Road. Pasalnya, saat pertama kali bertandang ke Elland Road musim lalu, Pep harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Meski demikian, mengalahkan Leeds bukanlah tugas mudah. Pasalnya, The Whites memiliki catatan bagus dengan tak terkalahkan di 5 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Dalam periode itu mereka merebut 3 kemenangan dan 2 seri. Raphinha dkk bahkan selalu meraih cleansheet di 2 laga terakhir.

Apalagi, Manchester City kini mulai terancam kelelahan mengingat mereka selalu bertanding tiap 3 hari sekali sehingga sudah bertandingan 8 kali sepanjang April ini, sedangkan Leeds baru 3 kali.

Namun, Kevin de Bruyne dkk punya modal bagus lainnya yakni kemenangan telak 7-0 saat kedua tim terakhir bertemu pada Desember lalu.