Liga Italia

Segera Caplok AC Milan, Sultan Timur Tengah Libatkan Tokoh Kondang dari Manchester City

Selasa, 26 April 2022 13:16 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Raksasa Liga Italia, AC Milan, semakin dekat untuk diambil alih perusahaan asal Bahrain, Investcorp, dan ada sosok Man City yang terlibat. Foto: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Raksasa Liga Italia, AC Milan, semakin dekat untuk diambil alih perusahaan asal Bahrain, Investcorp, dan ada sosok Man City yang terlibat. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, AC Milan, semakin dekat untuk diambil alih perusahaan asal Bahrain, Investcorp, dan ada sosok Man City yang terlibat.

Rumor gres dari Il Sole 24 Ore membocorkan jika per 29 April 2022 akhir pekan ini Investcorp bakal menandatangani surat kepemilikan baru I Rossoneri.

Belakangan ini, isu penjualan AC Milan dari Elliott Management ke Investcorp memang tengah panas-panasnya.

Kabar liar tersebut pertama kali dibocorkan oleh media terkemuka Prancis, L'Equipe. Menurur laporan tersebut, kedua belah pihak sudah menjalin komunikasi sejak awal bulan ini.

Lantaran pembicaraan berlangsung positif, Elliott Management dan Investcorp pun di ambang untuk menemukan kata sepakat.

Kabarnya, Elliott Management setuju untuk melepas I Rossoneri ke perusahaan asal Bahrain tersebut di angka 1,1 miliar euro alias setara dengan Rp15,5 triliun.

Nantinya, AC Milan bakal segera berstatus sebagai klub sultan mengikuti jejak Manchester City, Paris Saint-Germain serta Newcastle United.

Seolah mengamini rumor tersebut, berbagai pihak yang terkait dengan Investcorp pun turut mengonfirmasi pengambilalihan AC Milan.

Mulai dari Kedubes Bahrain di Inggris yang membenarkan kabar tersebut, hingga bos Investcorp, Mohammed Al Ardhi, yang blak-blakan di twitter bahwa dirinya bakal mengakuisisi I Rossoneri.

Kini kabar Investcorp akan mencaplok AC Milan tampaknya akan segera terealisasi. Bagaimana tidak, Il Sole 24 Ore melaporkan bahwa per 29 April 2022 akhir pekan ini Investcorp bakal menandatangani surat kepemilikan baru AC Milan.