Liga Italia

Performa Inkonsistensi AC Milan Bikin Adrenalin Paolo Maldini Naik Turun tapi Nagih

Selasa, 26 April 2022 00:56 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images
Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan Copyright: © Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images
Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan

INDOSPORT.COM - Legenda dan direktur teknis AC Milan, Paolo Maldini mengaku sangat bangga namun juga ketar-ketir ketika melihat perjuangan klubnya di Liga Italia musim ini.

Setelah ditunjuk sebagai direktur teknis AC Milan sejak Elliot Manajemen mengakuisisi, Paolo Maldini merubah tatanan klub menjadi lebih baik.

Bersama dengan Ricky Massara, Paolo Maldini menerapkan kebijakan klub di atas segalanya. 

Hasilnya performa AC Milan meningkat dalam dua tahun kebelakang. Musim 2020/21 lalu, Rossoneri mengakhiri Liga Italia di posisi kedua dan masuk lagi ke Liga Champions setelah absen delapan tahun lamanya.

Dengan skuat yang mayoritas diisi oleh pemain muda, AC Milan mampu mengejutkan banyak pihak di musim 2021/22 ini. 

Skuat asuhan Stefano Pioli itu punya kesempatan besar untuk meraih scudetto musim ini. AC Milan bercokol di puncak klasemen sementara dengan empat laga tersisa.

Pada laga terakhir AC Milan saat bertandang ke rumah Lazio, momentum untuk merebut scudetto dari juara bertahan Inter Milan muncul berkat daya juang yang tinggi dari para pemain.

AC Milan kembali berhasil memuncaki klasemen usai mengalahkan Lazio 2-1 dalam lanjutan pekan ke-34 Liga Italia di Stadio Olimpico pada Senin (25/04/22) dini hari WIB.

Bertindak sebagai tim tamu, AC Milan sempat kecolongan terlebih dahulu oleh Lazio lewat gol cepat Ciro Immobile pada menit ke-4’.

Tertinggal lebih dulu, AC Milan langsung tancap gas dan meningkatkan intensitas serangan demi mendapat gol penyama kedudukan.

Namun hingga peluit babak pertama berbunyi, tak satupun peluang yang dibuat AC Milan mampu menggetarkan jala Lazio.

Barulah pada babak kedua, AC Milan sukses membuka skor lewat sontekan Olivier Giroud yang mampu menyambar umpan silang Rafael Leao menit ke-50’.