Liga Italia

Scudetto Sudah Dekat, AC Milan Harus Lebih Banyak Pengorbanan

Selasa, 26 April 2022 02:34 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Alberto Lingria
Para pemain AC Milan berselebrasi setelah menang atas Lazio. Foto: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Para pemain AC Milan berselebrasi setelah menang atas Lazio. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - AC Milan yang kembali memuncaki klasemen sementara Liga Italia harus lebih banyak lagi melakukan pengorbanan demi bisa meraih scudetto musim ini.

AC Milan dalam tekanan yang besar jelang laga melawan Lazio setelah rival terdekatnya di klasemen, Inter Milan berhasil meraih tiga poin dan menggeser mereka dari puncak.

AC Milan saat bertandang ke rumah Lazio, momentum untuk merebut scudetto dari juara bertahan Inter Milan muncul berkat daya juang yang tinggi dari para pemain.

AC Milan kembali berhasil memuncaki klasemen usai mengalahkan Lazio 2-1 dalam lanjutan pekan ke-34 Liga Italia di Stadio Olimpico pada Senin (25/04/22) dini hari WIB.

Bertindak sebagai tim tamu, AC Milan sempat kecolongan terlebih dahulu oleh Lazio lewat gol cepat Ciro Immobile pada menit ke-4’.

Tertinggal lebih dulu, AC Milan langsung tancap gas dan meningkatkan intensitas serangan demi mendapat gol penyama kedudukan.

Namun hingga peluit babak pertama berbunyi, tak satupun peluang yang dibuat AC Milan mampu menggetarkan jala Lazio.

Barulah pada babak kedua, AC Milan sukses membuka skor lewat sontekan Olivier Giroud yang mampu menyambar umpan silang Rafael Leao menit ke-50’.

Skor sama kuat 1-1 dan terus bertahan hingga menit 90’. Namun beberapa detik sebelum peluit panjang berbunyi, AC Milan memastikan kemenangan setelah Sandro Tonali menceploskan bola ke gawang Lazio dengan kaki kanannya.

Kedudukan berubah 1-2 untuk keunggulan AC Milan dan membuat Rossoneri sukses amankan poin penuh pada pekan ke-34.