Liga Champions

Hasil Liga Champions Villarreal vs Liverpool: Drama 5 Gol, The Reds Kantongi Tiket ke Final

Rabu, 4 Mei 2022 04:09 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Pablo Morano
Sujud syukur bomber Liverpool yakni Sadio Mane seusai mencetak gol ke gawang Villarreal di leg kedua semifinal Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Sujud syukur bomber Liverpool yakni Sadio Mane seusai mencetak gol ke gawang Villarreal di leg kedua semifinal Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions Eropa musim 2021-2022 antara tuan rumah Villarreal vs Liverpool.

Pertandingan semifinal Liga Champions antara Villarreal vs Liverpool baru saja selesai tersaji di Estadio de la Ceramica pada Rabu (04/05/22) dini hari WIB.

Dala duel tersebut Liverpool yang sempat tertinggal dua gol di babak pertama akhirnya berhasil mendulang kemenangan dengan skor 3-2 atas Villarreal.

Tiga gol The Reds dicetak oleh Fabinho, Luis Diaz dan Sadio Mane. Kemudian dua gol tuan rumah dicetak oleh Boulaye Dia dan Fransic Coquelin.

Hasil positif ini membuat pasukan Jurgen Klopp berhak mendapatkan tiket lolos ke partai final Liga Champions dengan kemenangan agregat 5-2 setelah sebelumnya Villarreal kalah 0-2 di leg pertama.

Jalannya Pertandingan:

Pasukan Unai Emery yang ingin membalas kekalahan di leg pertama langsung tampil menyerang sejak menit awal babak pertama.

Laga baru berjalan tiga menit, gawang Liverpool langsung bergetar setelah sepakan Boulaye Dia membuat kiper The Reds, Alisson tidak berkutik.

Gol ini menambah motivasi para pemain tuan rumah. Puluhan ribu suporter Villarreal yang memenuhi stadion juga semakin bergairah untuk memberikan semangat kepada para pemain.

Akan tetapi, Liverool juga tidak tinggal diam. Beberapa kali mereka melakukan ancaman lewat Mohamed Salah dan Sadio Mane, namun peluang mereka gagal dikonversi menjadi gol.

Liverpool justru harus kembali menelan pil pahit jelang berakhirnya babak pertama. Pada menit ke-41, Francis Coquelin yang sukses menjebol gawang Liverpool melalui tandukan yang membuat skor menjadi 2-0.