Bola Internasional

Jelang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Kritik Lapangan Latihan yang Ganggu Persiapan

Rabu, 4 Mei 2022 16:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menkritik kondisi lapangan latihan jelang laga kontra Vietnam di SEA Games 2021. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menkritik kondisi lapangan latihan jelang laga kontra Vietnam di SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menkritik kondisi lapangan latihan jelang laga kontra Vietnam di SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 berlatih pada Rabu (04/04/22) siang untuk persiapan pertandingan perdana SEA Games 2021 lawan Vietnam pada 6 Mei mendatang. Latihan digelar di Lapangan Bai Bang, Phu Tho dan berlangsung selama 90 menit.

Sebanyak 18 pemain berlatih dengan semangat dan antusias dibawah arahan pelatih Shin Tae-yong. Hanya dua nama yang absen yakni Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam yang masih izin membela klubnya.

Fokus latihan Timnas U-23 adalah skema bola mati. Shin Tae-yong ingin memaksimalkan hal itu saat jumpa Vietnam.

"Hari ini kami memulai latihan di lapangan karena semalam hanya latihan pemulihan kondisi setelah tiba disini. Kami latihan eksekusi atau skema bola mati, serta terus mematangkan taktik dan strategi," kata Shin Tae-yong.

Para pemain dilaporkan dalam kondisi oke, tapi Shin Tae-yong mengeluhkan kondisi lapangan latihan yang disiapkan panitia SEA Games 2021.

Lapangan Bai Bang, Phu Tho disebut tidak layak karena rumputnya kurang bagus dan membuat latihan tidak maksimal.

"Kondisi pemain hingga saat ini sangat baik dan siap melakoni laga perdana melawan Vietnam," tutur Shin Tae-yong.

"Meski begitu, lapangan yang kami pakai untuk latihan hari ini rumputnya tidak bagus dan tidak cocok untuk sepak bola modern saat ini," tambahnya.