In-depth

4 Klub yang Cocok Untuk Selamatkan Karier Harry Maguire jika Tinggalkan Manchester United

Kamis, 5 Mei 2022 22:32 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS-Phil Noble
Pemain Manchester United Harry Maguire bereaksi REUTERS-Phil Noble Copyright: © REUTERS-Phil Noble
Pemain Manchester United Harry Maguire bereaksi REUTERS-Phil Noble

INDOSPORT.COM - Performa buruk musim ini membuat Manchester United berniat untuk mencari penggati Harry Maguire, sehingga sang pemain bisa menuju klub lain untuk menyelamatkan kariernya.

Performa lini belakang Manchester United dalam beberapa musim ke belakang khususnya musim ini, sangatlah buruk. Hal itu bisa dilihat dari statistik jumlah kebobolan mereka yakni mencapai 52 gol.

Menjadi salah satu tim dengan angka kebobolan paling banyak di Liga Inggris musim ini.

Banyak faktor yang mempengaruhi, tapi satu yang paling disorot adalah kinerja bek mereka terutama Harry Maguire.

Pemain belakang timnas Inggris itu menjadi sosok yang dianggap paling bertanggung jawab atas buruknya kinerja di lini belakang Manchester United musim ini.

Sejumlah blunder, penempatan posisi, serta ketenangan dalam membaca pergerakan lawan menjadi yang sering dilakukan dengan kesalahan.

Alhasil gawang Manchester United akrab dengan kebobolan musim ini.

Performa negatif Harry Maguire sempat membuat pelatih Ralf Rangnick menjadikannya pemain cadangan dalam beberapa laga.

Tak cukup sampai di situ, pendukung Manchester United yang geram dengan penampilannya pun sampai mengeluarkan ancaman ledakan bom di rumahnya beberapa waktu lalu.

Wajar saja banyak pihak yang merasa kesal dengan penurunan performa Harry Maguire.

Padahal, ia sempat disebut-sebut sebagai bek tangguh masa depan timnas Inggris, setelah tampil apik di Piala Dunia 2018.

Harry Maguire menjadi bagian dari Manchester United sejak tahun 2019 silam. Bek timnas Inggris direkrut dari Leicester City dengan biaya transfer yang mencapai 80 juta pounds.

Dengan status sebagai bek termahal di dunia itu, Maguire menjadi pemain inti di lini belakang Manchester United. Dia bahkan juga dipercaya untuk menjadi kapten Setan Merah.

Akan tetapi, penampilan Maguire bersama Setan Merah sangat jauh dari harapan.

Pemain berusia 29 tahun tersebut kerap membuat kesalahan yang merugikan timnya sehingga dibenci penggemar Manchester United.

Untuk mengatasi masalah di lini belakang, Manchester United dilaporkan memiliki ketertarikan dengan Antonio Rudiger dan beberapa nama bek lain.

Hal ini membuat masa depan Harry Maguire diragukan akan bertahan lama. Sebaikanya sang pemain segera hengkang, untuk menyelamatkan kariernya.

Berikut empat klub tujuan baru yang cocok untuk Harry Maguire: