Liga Indonesia

Diisukan Tinggalkan Persipura, Ramai Rumakiek Akhirnya Buka Suara

Kamis, 5 Mei 2022 17:55 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Bintang muda Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek, akhirnya buka suara soal kelanjutan nasibnya di tim Liga 2, Persipura Jayapura. Copyright: © PSSI
Bintang muda Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek, akhirnya buka suara soal kelanjutan nasibnya di tim Liga 2, Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Ramai Rumakiek menjadi salah satu rumor terpanas pada bursa transfer belakangan ini usai penampilan gemilangnya bersama Timnas Indonesia dan Persipura Jayapura. Sayang, klubnya harus terdegradasi dan membuatnya jadi buruan tim-tim lain di Liga 1.

Ramai dirumorkan tengah didekati oleh sebuah agensi sepak bola dari luar negeri yang akan membawanya berkarier di luar Liga Indonesia.

Sebelumnya, ia juga dirumorkan bakal pindah ke Persib Bandung menyusul sang kakak, Kevin Rumakiek dan mantan rekan setimnya, Fitrul Dwi Rustapa.

Namun, pemain kelahiran 19 April 2002 itu membantah kabar tentang dirinya yang diisukan bakal pindah ke klub lain. Ramai mengaku sejumlah kabar yang dikaitkan tentang dirinya baru sekadar rumor. 

"Ah itu tidak benar sih, maksudnya tidak serius juga. Hanya rumor saja," kata Ramai, Kamis (05/05/22).

Meski masih berstatuskan pemain Persipura, namun Ramai mengakui jika dirinya belum tahu soal masa depannya. Hal ini yang ia ungkapkan juga saat ditanya oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Saya belum tahu juga, karena saya masih menunggu juga," ungkap Ramai.

Ramai baru saja selesai menjalani perawatan cederanya di RS Royal Progress, Jakarta Utara, selama empat hari. 

Cedera yang dialami oleh bintang muda Persipura Jayapura, Ramai Melvin Rumakiek, berangsur pulih dan sudah tak mengalami keluhan.

Meski sudah dinyatakan membaik, tetapi Ramai Rumakiek tetap tak bisa diboyong Timnas Indonesia U-23 ke ajang SEA Games karena tim dokter memintanya untuk menjaga kondisi dan berlatih mandiri sampai benar-benar bugar.