Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: PSS Sleman Gerak Cepat Amankan Top Skorer Garuda Select

Jumat, 6 Mei 2022 14:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Hokky Caraka, kapten Garuda Select 4. Foto: [email protected]_

INDOSPORT.COM - Masih dalam suasana bursa transfer jelang Liga 1 2022, klub PSS Sleman bergerak cepat mengamankan sang top skorer Garuda Select 4, Hokky Caraka.

Garuda Select merupakan pelatihan pemain sepak bola muda Indonesia di Inggris. Saat ini, program pelatihan yang disponsori oleh Mola TV ini menuntaskan musim keempat.

Hokky Caraka dkk kembali ke kediaman masing-masing. Ada yang kembali ke klub, ada pula pemain yang berlatih mandiri.

Hokky Caraka sendiri, top skorer Garuda Select jilid 4, memutuskan untuk kembali ke klubnya, yakni PSS Sleman. Bahkan, ia juga langsung dipromosikan ke tim senior Liga 1.

Hokky Caraka mengalami perkembangan yang luar biasa selama berlatih di Inggris.

Saat masih main di akademi PSS Sleman, ia berposisi sebagai bek. Tapi saat mengikuti program Garuda Select di Inggris, ia justru didapuk menjadi juru gedor alias striker.

Hasilnya pun sangat mengejutkan. Hokky Caraka berhasil menjadi top skorer Garuda Select 4. Ia bisa mencetak 14 gol musim ini.

Tak hanya mencetak gol, Hokky Caraka juga berkontribusi dalam menciptakan 4 assist. Ia sangat nyaman bermain di lini depan.

Hokky Caraka juga digadang-gadang akan bermain di Eropa, menyusul alumni Garuda Select lainnya yang menjadi top skorer di musim lalu, Bagus Kahfi dan Rafly Asrul.

Bagus Kahfi bermain di FC Utrecht, Liga Belanda, dan beberapa kali bermain di level Eerstedivisie. Sedangkan Rafly Asrul sempat mengikuti trial di klub Astromitos FC, Yunani.