Bola Internasional

Deretan Fakta Usai AS Roma ke Final UEFA Conference League: Mourinho dan Abraham Panen Rekor

Jumat, 6 Mei 2022 10:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Selebrasi penggawa AS Roma usai menjebol gawang Leicester City (06/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Selebrasi penggawa AS Roma usai menjebol gawang Leicester City (06/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta menarik yang tercipta kala AS Roma secara heroik berhasil melangkah ke final UEFA Conference League 2021/22.

AS Roma memastikan satu tiket di final UEFA Conference League 2021/22 usai menyingkirkan wakil Inggris, Leicester City, Jumat (06/05/22).

Di leg pertama, kedua tim harus puas berbagi angka 1-1 saat bermain di King Power Stadium yang tak lain markas Leicester City pekan lalu, Jumat (29/04/22).

Dan di leg kedua yang berlangsung di Stadion Olimpico, AS Roma berhasil mengangkangi tamunya itu lewat kemenangan 1-0.

Adapun kemenangan 1-0 skuat Il Lupi dipastikan lewat gol penyerang andalannya, Tammy Abraham, yang mencetak gol di menit ke-11.

Abraham mampu mencetak gol kemenangan sekaligus penentu AS Roma melangkah ke final kompetisi Eropa pada menit ke-11.

Di sisa waktu yang ada, AS Roma tak mampu menambah keunggulan. Leicester City juga tak mampu membalas selisih satu gol tersebut.

Alhasil, kemenangan 1-0 itu mengantarkan AS Roma ke final kompetisi Eropa yang baru pertama kali di gelar di musim ini.

Di partai final nanti, AS Roma akan bersua wakil Belanda, Feyenoord Rotterdam yang di partai lain mampu menyingkirkan Olympique Marseille dengan agregat 3-2.

Di balik keberhasilan AS Roma ke final UEFA Conference League ini, ada sederet fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Apa saja deretan fakta itu? Berikut rangkumannya.