Liga Italia

Demi Gantikan Paulo Dybala, Legenda Sebut Anak Muda dari AS Roma Sosok Tepat Bagi Juventus

Sabtu, 30 April 2022 21:47 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Alberto Lingria
Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo. Foto: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Juventus, Alessio Tacchinardi, menyebut bahwa sayap AS Roma, Nicolo Zaniolo merupakan sosok tepat untuk bermain dalam sistem pemainan Massimiliano Allegri.

Pemain sayap andalan AS Roma, Nicolo Zaniolo kini tengah diisukan akan mencoba tantangan baru dengan pindah klub pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Ada beberapa klub yang dikabarkan akan mendatangkan pemain yang juga fasih memainkan peran sebagai gelandang serang ini, seperti Juventus dan AC Milan.

Sebenarnya, kontrak Zaniolo masih berjalan hingga 2024 nanti, namun AS Roma sebagai klub pemilik belum mengajukan perpanjangan kontrak.

Oleh karena itu, Juventus kini dikabarkan berpeluang untuk mendatangkan pemain 22 tahun ini pada bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Salah satu mantang pemain Juventus Alessio Tacchinardi, menyebut bahwa Zaniolo akan cocok dalam skema yang dibuat oleh pelatih, Massimiliano Allegri.

Meskipun demikian, Tacchinardi menyebut bahwa Zaniolo juga terlihat bagus di bawah kendali Jose Mourinho di AS Roma.

Juventus sendiri sampai saat ini belum jelas akan merekrut Zaniolo pada bursa transfer musim panas 2022 nanti, tetapi satu pemain jelas perlu untuk menambah kekuatan tim.

Pasalnya, Juventus kekurangan pemain yang punya kemampuan dan teknik tinggi, sehingga Tacchinardi percaya Zaniolo adalah pilihan tepat untuk sistem permainan Allegri.

“Menurut pendapat saya, Zaniolo adalah keistimewaan untuk Allegri dan kita semua menyaksikan bahwa pelatih itu suka memainkan serangan balik,” ujar Tacchinardi.