In-depth

3 Pemain Muda Juventus yang Dihempas ke Pinggiran, Allegri Tak Takut Kecolongan?

Sabtu, 30 April 2022 16:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini. Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Juventus, terpantau memiliki sejumlah pemain muda berbakat yang sayangnya belum terlalu dilirik untuk tampil reguler di tim utama.

Terlebih, Massimiliano Allegri sendiri selama dikenal sebagai pelatih yang jarang memberdayakan para pemain muda ini di tim asuhannya.

Alhasil, banyak dari mereka yang dikirim ke luar untuk menuntut ilmu dengan status pinjaman. Meski begitu, bukan berarti klub dengan sengaja mengabaikan calon-calon pemain masa depannya.

Pasalnya, ada beberapa yang masih butuh menimba pengalaman untuk nanti bersaing di skuat masa depan Bianconeri.

Untuk itu, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com sajikan tiga nama pemain yang layak mendapat atensi lebih dari Massimiliano Allegri berkat sepak terjangnya yang apik meski masih berusia muda. Siapa saja?

Nicolo Fagioli

Gelandang Italia yang sempat menjadi bagian Juventus U-17 pada musim 2015-2016. Kariernya di tim kelompok usia pun bisa dibilang meroket cukup cepat.

Pada 2017-2018, ia dipromosikan lebih ke awal ke Juventus Primavera dan mencatatkan 13 gol dari 25 pertandingan.

Kemudian, September 2018 adalah momen breakthrough-nya bersama Juventus U-23 yang berpartisipasi di Serie C Liga Italia.

Ia pun meraih kesuksesan bersama tim ini dan merengkuh trofi Coppa Italia Serie C.

Setelah melalui perjalanan panjang, Nicolo Fagioli akhirnya mendapat kesempatan debut bersama tim utama Juventus pada Januari 2021 sebagai starter di Coppa Italia melawan SPAL.