Selain Jersey Maradona, Ini 5 Memorabilia Sepak Bola yang Dijual dengan Harga Tak Masuk Akal

Jumat, 6 Mei 2022 23:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© El Grafico/Getty Images
Berikut 5 memorabilia sepak bola yang laku dengan harga tak masuk akal dalam sebuah lelang seperti jersey ‘gol tangan tuhan’ Diego Maradona. Copyright: © El Grafico/Getty Images
Berikut 5 memorabilia sepak bola yang laku dengan harga tak masuk akal dalam sebuah lelang seperti jersey ‘gol tangan tuhan’ Diego Maradona.

INDOSPORT.COM – Berikut 5 memorabilia sepak bola yang laku dengan harga tak masuk akal dalam sebuah lelang seperti jersey ‘gol tangan tuhan’ Diego Maradona.

Meski sudah wafat sekitar satu setengah tahun lamanya, namun Diego Maradona masih bisa 'membuat' rekor mencengangkan.

Dalam sebuah pelelangan, jersey asli mendiang legenda besar sepak bola Argentina itu sukses menjadi memorabilia olahraga termahal sepanjang sejarah.

Seragam Maradona terjual seharga 7,142,500 Pounds atau sekitar 129 miliar rupiah pada Rabu (04/05/22) lalu setelah ditawarkan untuk umum sejak medio April 2022 lalu.

Rekor memorabilia olahraga termahal yang dijual melalui proses lelang sebelumnya dipegang oleh jersey atlet bisbol, Babe Ruth, berlogo New York Yankees yang pada 2019 silam menghasillkan 5,6 juta Dollar Amerika Serikat atau 80 miliar Rupiah.

Tingginya harga kaus Diego Maradona yang satu ini terbilang wajar karena nilai sejarah dan keunikan tiada dua.

Jersey tersebut Maradona kenakan saat mencetak gol kontroversial berbau handball di partai perempat-final Piala Dunia 1986 antara Argentina vs Inggris yang dijukuki Gol Tangan Tuhan.

Seusai pertandingan, Diego Maradona menukarkan seragamnya dengan milik gelandang Inggris yakni Steve Hodge.

Hodge pada mulanya enggan untuk menjual kenang-kenangan tak ternilai tersebut bahkan setelah Maradona berpulang pada November 2020 lalu namun sepertinya ia berubah pikiran.

Selain jersey Maradona, terdapat beberapa memorabilia sepak bola yang ditebus dengan harga tak masuk akal di sebuah pelelangan. Apa saja memorabilia itu?