Bola Internasional

Sesi Jumpa Pers Dihadiri Jurnalis Indonesia, Park Hang-seo Sembunyikan Kondisi Nguyen Tien Linh

Jumat, 6 Mei 2022 17:14 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Isman Fadil
© thethaovanhoa.vn
Park Hang-seo, Pelatih Timnas Vietnam asal Kora Selatan. Copyright: © thethaovanhoa.vn
Park Hang-seo, Pelatih Timnas Vietnam asal Kora Selatan.

INDOSPORT.COM - Kekhawatiran berlebih ditunjukan pelatih timnas Vietnam asal Korea Selatan, Park Hang-seo yang menyembunyikan kondisi Nguyen Tien Lin saat konferensi pers.

Park Hang-seo terlihat berbicara secara hati-hati saat melakukan jumpa pers menjelang pertandingan pertama Vietnam U-23 di ajang SEA Games ke-31 yang dilangsungkan di Hanoi, Vietnam.

Bukan tanpa sebab, kekhawatiran pelatih berusia 64 tahun ini cukup berlandasan. Sebab, pada sesi jumpa pers dengan wartawan kemarin (05/05/22), Park Hang-seo sengaja berbicara seperlunya.

Sebab diantara wartawan Vietnam, dia melihat sejumlah jurnalis asal Indonesia yang datang mengikuti sesi jumpa pers timnas Vietnam jelang laga melawan rival utama mereka, Indonesia.

Pada sesi jumpa pers sore waktu setempat, sang pelatih sedikit banyak berbicara mengenai situasi tim Vietnam dan persiapan seluruh pemain dan ofisial jelang pertandingan Jumat (06/05/22) malam.

Dengan tegas dia mengungkapkan bahwa timnya memang berada dalam tekakan sebab mereka berstatus sebagai tuan rumah sekaligus juara bertahan dalam cabor SEA Games tahun lalu.

"SEA Games tahun ini berlangsung di Vietnam dan kami adalah juara bertahan. Saya paham ada tekanan dari suporter Vietnam yang berharap banyak ke kami," jelas Park Hang-seo dilansir dari Soha.vn.

"Saya pikir para pemain sedikit berada di bawah tekanan. Tetapi, kami semua akan mencoba yang terbaik di lapangan, kami akan membawa kebahagiaan untuk semua orang," imbuhnya.

"Kami telah mempersiapkan mentak dan fisik kami. Secara pribadi, ini akan menjadi turnamen terakhir saya dengan Vietnam U-23. Akan saya lakukan berbagai cara untuk memberikan hasil terbaik," tambahnya.

Hal ini tentu cukup menggambarkan modal kuat Vietnam jelang pertandingan krusial dipertandingan pertama di Grup A kontra timnas Indonesia U-23 yang memanggil sejumlah pemain adboard seperti Witan Sulaiman dkk.