Bursa Transfer

Chelsea Resmi Punya Pemilik Anyar, Buronannya Malah Lolos

Sabtu, 7 Mei 2022 20:46 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
© James Williamson - AMA/Getty Images
Bek Sevilla, Jules Kounde kian jauh dari genggaman Chelsea. Kabarnya, kepemilikan baru membuyarkan transfer tersebut. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Bek Sevilla, Jules Kounde kian jauh dari genggaman Chelsea. Kabarnya, kepemilikan baru membuyarkan transfer tersebut.

INDOSPORT.COM - Bek Sevilla, Jules Kounde kian jauh dari genggaman Chelsea. Kabarnya, kepemilikan baru membuyarkan transfer tersebut.

Setelah melewati proses yang cukup panjang, Chelsea akhirnya mengumumkan bahwa era Roman Abramovich resmi berakhir setelah mengumumkan pemilik barunya.


Melalui unggahan di akun Instagram resmi klub pada Sabtu (07/05/22) pagi WIB, The Blues mengumumkan bahwa kepemilikan tim resmi jatuh kepada konsorsium asal Amerika Serikat yakni Todd Boehly.

Lebih lanjut, klub sepak bola asal London Barat itu menyebutkan akuisisi tim dipimpin oleh Todd Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter dan Hansjoerg Wyss.

“Chelsea Football Club mengonfirmasi bahwa persyaratan telah disetujui untuk grup kepemilikan baru, yang dipimpin oleh Todd Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter dan Hansjoerg Wyss, untuk mengakuisisi Klub.


Dari total investasi yang dilakukan, 2,5 miliar poundsterling (Rp44,7 triliun) akan digunakan untuk membeli saham di Klub.

Serta hasil tersebut akan disimpan ke rekening bank Inggris yang dibekukan dengan tujuan untuk disumbangkan 100 persen untuk tujuan amal sebagaimana dikonfirmasi oleh Roman Abramovich.

Persetujuan Pemerintah Inggris akan diperlukan untuk transfer dana dari rekening bank Inggris yang dibekukan.


Selain itu, pemilik baru yang diusulkan akan memberikan 1,75 miliar poundsterling (Rp31,3 triliun) dalam investasi lebih lanjut untuk kepentingan Klub.

Sayangnya, meski baru jatuh ke tangan Todd Boehly, The Blues malah makin jauh untuk menggaet buruannya yaitu Jules Kounde.