Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Manchester City vs Newcastle: Menjemput Takhta Juara

Sabtu, 7 Mei 2022 17:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Carl Recine
Prediksi pertandingan Liga Inggris 2021-2022 pekan ke-36 antara Manchester City vs Newcastle United yang akan berlangsung Minggu (08/05/22) 22.30 WIB. Foto: Reuters/Carl Recine Copyright: © Reuters/Carl Recine
Prediksi pertandingan Liga Inggris 2021-2022 pekan ke-36 antara Manchester City vs Newcastle United yang akan berlangsung Minggu (08/05/22) 22.30 WIB. Foto: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM –  Berikut ini prediksi pertandingan Liga Inggris 2021-2022 pekan ke-36 antara Manchester City vs Newcastle United yang akan berlangsung Minggu (08/05/22) 22.30 WIB.

Setelah tersingkir dari Liga Champions usai dikalahkan Real Madrid pada tengah pekan kemarin, Manchester City akan fokus memperjuangkan gelar juara di Liga Inggris.

Usaha mereka akan dimulai saat mereka menjamu tim papan tengah, Newcastle United, di Etihad Stadium, dalam pertandingan Liga Inggris di akhir pekan nanti.

Kegagalan di babak semifinal Liga Champions gara-gara kemenangan comeback Real Madrd tentunya masih terngiang-ngiang di benak Pep Guardiola.

Bagaimana tidak. Mereka sejatinya mampu unggul 4-3 di pertemuan pertama di Etihad namun justru hancur lebur di pertemuan kedua melawan Madrid dengan skor 3-1.

Tendangan penalti Karim Benzema di injury tim menandai salah satu kemenangan comeback terbesar dalam sejarah Liga Champions.

Hal ini membuat Manchester City harus mengubur mimpi mereka meraih gelar di Eropa, dan kini hanya memiliki gelar Liga Inggris yang tersisa untuk diperjuangkan.

Manchester City sendiri saat ini masih menghuni pucuk klasemen Liga Inggris dengan raihan 83 poin, hanya unggul satu angka dari Liverpool yang berada di urutan kedua.

Melawan Newcastle United tidak diragukan lagi akan jadi ujian rumit yang harus dilalui The Citiznes. Pasalnya, The Magpies baru kalah satu kali dan memenangkan empat dari lima laga terakhir mereka di liga.

Mereka hanya kalah tipis 1-0 dari sesama pesaing Man City untuk gelar Liga Inggris, Liverpool akhir pekan lalu.

Dalam laga tersebut, Newcastle memainkan sepak bola yang baik dalam aspek bertahan melawan kubu Merseyside meskipun mereka tidak mampu banyak menguasai bola.

Dengan Liverpool sendiri akan menghadapi Tottenham Hotspur pada Minggu dinihari WIB, maka Man City bisa memastikan alasan mereka butuh menang melawan Newcastle di Minggu malam nanti.

Tentunya, Man City diprediksi difavoritkan untuk menang jika melihat rekor head-to-head melawan Newcastle. Mereka tidak tidak pernah kalah dalam pertandingan Liga Inggris melawan Newcastle United di Etihad dalam 16 pertemuan.