Liga Indonesia

Ramai Tagar #GBLAFORPERSIB, Manajemen Persib Bandung Akhirnya Buka Suara

Sabtu, 7 Mei 2022 11:12 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (24/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (24/05/21).

INDOSPORT.COM - Akun Instagram Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, dibanjiri komentar dari suporter Persib Bandung, Bobotoh dengan tagar #GBLAFORPERSIB dan #PERCEPATPROSESGBLA.

Tagar tersebut disampaikan Bobotoh di kolom komentar akun media sosial pejabat lingkungan Jawa Barat dan Kota Bandung, agar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung bisa segera digunakan sebagai kandang skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Selain itu, Bobotoh juga dikabarkan akan melakukan aksi demo, agar Stadion yang digunakan untuk pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 bisa menjadi kandang Persib.

Menanggapi hal tersebut, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menghimbau Bobotoh untuk tidak melakukan aksi demo, pasalnya proses Stadion GBLA untuk menjadi tempat laga kandang Persib masih berjalan.

"Kami sangat menghimbau sebaiknya tidak melakukan demo-demo, karena proses sedang berjalan. Kita semua harus menghargai proses, karena pasti melalui tahapan-tahapan yang cukup banyak," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Jumat (06/05/22).

Teddy menambahkan, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan pemerintah Kota Bandung sangat mendukung skuad Persib Bandung untuk dapat menggunakan Stadion GBLA pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang akan mulai bergulir akhir Juli 2022 mendatang.

"Wali Kota Bandung, Bapak Yana Mulyana beserta jajarannya di Pemerintah Kota Bandung sangat mendukung kami untuk dapat menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api sebagai home base Persib," ungkapnya.

Sebagai klub profesional, Teddy menegaskan Persib akan mengikuti seluruh aturan yang berlaku terkait proses penggunaan Stadion GBLA.

"Kami sangat menghormati dan menghargai terhadap proses lelang yang saat ini masih terus dilakukan oleh oleh Pemerintah Kota Bandung terhadap Stadion Gelora Bandung Lautan Api tersebut," ujarnya.

"Persib sebagai klub sepak bola profesional tentunya akan mengikuti semua aturan dan keputusan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Bandung terkait Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang merupakan aset dari Pemerintah Kota Bandung tersebut," jelas Teddy.