In-depth

Deretan Kontroversi Todd Boehly, Awas Chelsea Bisa seperti Manchester United!

Minggu, 8 Mei 2022 17:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Tony Obrien
Klub Liga Inggris, Chelsea, akhirnya mendapat pemilik baru yakni konsorsium yang dipimpin oleh Todd Boehly, tetapi The Blues tetap harus waspada. Foto: REUTERS-Tony Obrien. Copyright: © REUTERS-Tony Obrien
Klub Liga Inggris, Chelsea, akhirnya mendapat pemilik baru yakni konsorsium yang dipimpin oleh Todd Boehly, tetapi The Blues tetap harus waspada. Foto: REUTERS-Tony Obrien.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Chelsea, akhirnya mendapat pemilik baru yakni konsorsium yang dipimpin oleh Todd Boehly.

Ya, episode demi episode perburuan Chelsea oleh sejumlah calon investor pun resmi berakhir. Dengan demikian, Roman Abramovich harus angkat kaki dari klub yang telah belasan tahun dibesarkannya ini.

Untuk diingat kembali, pengusaha asal Rusia tersebut beberapa waktu lalu membuat gempar publik dengan pengumumannya ingin menjual Chelsea.

Sejak kabar itu tersiar, banyak triliuner papan atas dunia mulai mempersiapkan dana untuk menguasai klub asal London tersebut.

Namun tidak hanya secara perseorangan, mereka juga ada yang membentuk konsorsium agar bisa memberikan penawaran yang lebih menarik dan menggiurkan.

Dari sederet nama calon investor yang meminati Chelsea, empat di antaranya ada konsorsium Todd Boehly, Keluarga Ricketts, Konsorsium Sir Martin Broughton, dan Stephen Pagliuca.

Setelah beberapa pekan, perlombaan para orang penting ini untuk menguasai Chelsea pun sampai ke garis finis.

Melalui unggahan di media sosial resmi klub, Sabtu (07/05/22) pagi WIB, Chelsea mengumumkan bahwa kepemilikan resmi jatuh kepada konsorsium asal Amerika Serikat yang dipimpin Todd Boehly.

Lebih lanjut, Chelsea juga menyebut akuisisi tersebut dipimpin oleh Todd Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter, dan Hansjoerg Wyss.

Publik sepak bola pun sontak dibuat penasaran dengan sosok Todd Boehly, yang akhirnya sukses memenangkan ‘perang’ panjang ini di tengah gempuran calon-calon investor lain yang juga tidak kalah hebat.