Liga Inggris

Resmi! Era Abramovic Berakhir, Konsorsium Amerika Serikat Jadi Pemilik Baru Chelsea

Sabtu, 7 Mei 2022 09:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persaingan untuk menjadi pemilik baru Chelsea usai dilepas oleh Roman Abramovich telah berakhir, di mana The Blues akhirnya resmi jatuh ke konsorsium Amerika. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persaingan untuk menjadi pemilik baru Chelsea usai dilepas oleh Roman Abramovich telah berakhir, di mana The Blues akhirnya resmi jatuh ke konsorsium Amerika.

INDOSPORT.COM – Persaingan untuk menjadi pemilik baru Chelsea usai dilepas oleh Roman Abramovich telah berakhir, di mana The Blues akhirnya resmi jatuh ke konsorsium Amerika Serikat.

Sebagaimana diketahui Chelsea sempat menjalani masa pencarian pemilik baru usai pemilik lama, Roman Abramovich melepaskan genggamannya terhadap klub yang telah dikuasainya selama 19 tahun itu.

Sejak kabar itu tersiar, banyak biliuner papan atas dunia mulai mempersiapkan dana untuk menguasai Chelsea.

Tak hanya perseorangan, para biliuner ini juga ada yang membentuk konsorsium agar bisa memberikan penawaran yang masif.

Empat kandidat itu adalah konsorsium Todd Boehly, Keluarga Ricketts, konsorsium Sir Martin Broughton dan Stephen Pagliuca.

Keempat calon ini bahkan telah menyiapkan rencana guna mempermulus langkahnya menjadi pemilik baru The Blues.

Setelah melewati proses yang cukup panjang, Chelsea akhirnya mengumumkan bahwa era Roman Abramovich resmi berakhir setelah mengumumkan pemilik barunya.

Melalui unggahan di akun Instagram resmi klub pada Sabtu (07/05/22) pagi WIB, The Blues mengumumkan bahwa kepemilikan tim resmi jatuh kepada konsorsium asal Amerika Serikat yakni Todd Boehly.

Lebih lanjut, klub sepak bola asal London Barat itu menyebutkan akuisisi tim dipimpin oleh Todd Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter dan Hansjoerg Wyss.

Untuk lebih lengkapnya, berikut pernyataan resmi Chelsea soal berakhirnya era Roman Abramovich dan akuisisi konsorsium Todd Boehly.