Bursa Transfer

Dilema Klub ‘Sultan’ Inggris, Rekrut Kiper Buangan Chelsea atau Ambil Opsi Murah

Jumat, 6 Mei 2022 19:14 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Paul Childs
Newcastle United tengah menghadapi dilema, salah satunya soal perekrutan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. FOTO: Reuters/Paul Childs. Copyright: © Reuters/Paul Childs
Newcastle United tengah menghadapi dilema, salah satunya soal perekrutan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. FOTO: Reuters/Paul Childs.

INDOSPORT.COM – Klub kaya raya baru Liga Inggris, Newcastle United, tengah menghadapi dilema, salah satunya soal perekrutan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Klub raksasa Inggris, Chelsea, memang dikabarkan sejak lama akan menjual kiper kedua asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga, pada bursa transfer musim panas 2022.

Kepa dikabarkan gerah dan ingin mencari menit bermain, lantaran terus menerus dicadangkan oleh pelatih Chelsea, Thomas Tuchel dalam pertandingan musim 2021/2022 ini.

Eks kiper Athletic Bilbao ini hanya dimainkan di pertandingan kelas dua, seperti Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Selebihnya, di kompetisi besar seperti Liga Inggris dan Liga Champions, Chelsea mengandalkan kiper asal Senegal, Edouard Mendy.

Mendy sendiri diandalkan Chelsea karena penampilannya yang menawan dan terus menjadi pilihan pertama.

Bahkan, Kepa Arrizabalaga yang sempat tampil menawan kala menggantikan tempat Mendy di Chelsea selama Piala Afrika 2022 tidak mampu mempertahankan tempatnya.

Akibatnya, Kepa dikabarkan tengah ditawarkan oleh Chelsea ke klub lain, salah satunya adalah klub kaya raya baru Liga Inggris, Newcastle United.

Kendati demikian, ada beberapa hal yang membuat Newcastle United seharusnya tak membeli Kepa Arrizabalaga sebagai kiper baru.

The Magpies memang sudah memiliki sosok Martin Dubravka yang tampil tangguh di atas mistar. Namun, dengan usianya yang sudah 33 tahun, The Magpies perlu mencari penerus kiper Slovakia itu.