Liga Inggris

Setelah Thomas Tuchel, Kini Giliran Bintang Muda Chelsea Ucap Janji Setia

Jumat, 6 Mei 2022 16:49 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Peter Nicholls
Mason Mount merayakan gol keduanya di laga Southampton vs Chelsea (09/04/22). (Foto: REUTERS/Peter Nicholls) Copyright: © REUTERS/Peter Nicholls
Mason Mount merayakan gol keduanya di laga Southampton vs Chelsea (09/04/22). (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

INDOSPORT.COM - Chelsea belum mempunyai kejelasan mengenai masa depan klub. Pasalnya, polemik pemilik baru The Blues belum juga terselesaikan hingga saat ini.

Masalah itu yang membuat Antonio Rudiger memutuskan hengkang dari Stamford Bridge. Padahal sang defender sejatinya  ingin bertahan lebih lama di kota London.

Berbeda dengan sikap Rudiger yang menyerah dengan keadaan, Mason Mount malah memutuskan untuk tetap setia bersama The Blues meskipun keadaan klub sedang tak kondusif.

Fabrizio Romano juga melaporkan hal yang sama, jurnalis terkenal itu mengatakan bahwa bintang muda Chelsea tersebut akan sekuat tenaga untuk bertahan di klub kesayangannya.

Bintang 23 tahun memang masih memiliki kontrak hingga 2024 mendatang, namun sanksi yang menerpa Chelsea membuatnya sempat gundah gulana.

Beberapa klub besar sempat melirik kesempatan untuk mendatangkannya. Mulai dari Liverpool, Manchester City hingga raksasa Spanyol Barcelona.

Mason Mount sendiri menguasai beberapa posisi mulai dari sektor gelandang hingga sesekali dipasang sebagai winger oleh Tuchel.

Pemain muda Inggris juga mempunyai keunggulan dalam urusan akurasi sepakan. Mulai dari passing hingga shotingnya memang terbilang mengerikan.

Musim ini Mason Mount telah tampil sebanyak 50 kali di semua kompetisi, dengan torehan 12 gol dan 15 assist. Kehadirannya juga terbilang vital bagi The Blues.

Terbukti dengan presentase starting11 yang mencapai 74% di Liga Inggris musim ini. Maka memang tak ada alasan untuk meninggalkan Stamford Bridge dalam waktu dekat.