In-depth

Termasuk Pertahankan Tangan Kanan Abramovich, 5 Tugas Berat Pemilik Baru Usai Akuisisi Chelsea

Sabtu, 30 April 2022 18:02 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Suhaib Salem
Chelsea berhasil mengalahkan Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub 2022 yang digelar di Mohammed Bin Zayed Stadium hari Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Suhaib Salem Copyright: © REUTERS/Suhaib Salem
Chelsea berhasil mengalahkan Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub 2022 yang digelar di Mohammed Bin Zayed Stadium hari Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Suhaib Salem

INDOSPORT.COM – Dalam hitungan hari, Chelsea akan resmi berganti kepemilikan. Menyambut hadirnya pemilik baru, ini lima tugas berat yang menanti pemilik baru The Blues.

Chelsea akan segera berpindah tangan dari Roman Abramovich ke pemilik baru yang diyakini adalah konsorsium Todd Boehly.

Dilansir dari Sky News, konsorsium Todd Boehly memenangkan penawaran untuk mengakuisisi Chelsea, mengungguli dua kandidat lainnya, yakni konsorsium Sir Martin Broughton dan Stephen Pagliuca.

Konsorsium Todd Boehly yang berisikan Clearlake Capital, Hansjorg Wyss, dan Mark Wahlter ini memenangkan penawaran sebesar 3,5 miliar poundsterling (Rp63 triliun).

Nilai akuisisi Chelsea itu terbagi menjadi dua, di mana 2,5 miliar poundsterling akan disumbangkan ke korban perang Ukraina, dan 1 miliar poundsterling untuk investasi ke The Blues.

Sejatinya, tawaran ini mampu diungguli oleh orang terkaya Inggris, Sir Jim Ratcliffe yang menawarkan 4,25 miliar poundsterling (Rp77 triliun) untuk mengakuisisi Chelsea pada Jumat (29/04/22) waktu setempat.

Hanya saja, tawaran ini datang begitu terlambat. Meski demikian, tawaran ini tak diabaikan sama sekali dan Sir Jim Ratcliffe masih berpotensi menjadi pemilik baru.

Hal ini tak lepas dari situasi konsorsium Todd Boehly yang akan menjalani proses ratifikasi perjanjian eklusivitas bahwa mereka bersedia penuh menjadi pemilik baru Chelsea.

Terlepas dari siapapun yang akan memenangkan kepemilikan Chelsea, berikut ini lima tugas berat yang tengah menanti pemilik baru The Blues usai mengakuisisi. Berikut rangkumannya.