Liga Inggris

Kejutan! Orang Terkaya di Inggris Kirim Tawaran ‘Telat’ Rp77 Triliun untuk Akuisisi Chelsea

Jumat, 29 April 2022 22:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Orang terkaya di Inggris, Sir Jim Ratcliffe menjadi sorotan karena membuat gebrakan dengan melayangkan tawaran sebesar Rp77 triliun untuk mengakuisisi Chelsea. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Orang terkaya di Inggris, Sir Jim Ratcliffe menjadi sorotan karena membuat gebrakan dengan melayangkan tawaran sebesar Rp77 triliun untuk mengakuisisi Chelsea.

INDOSPORT.COM – Orang terkaya di Inggris, Sir Jim Ratcliffe menjadi sorotan karena membuat gebrakan dengan melayangkan tawaran sebesar Rp77 triliun untuk mengakuisisi Chelsea.

Saat ini proses akuisisi Chelsea masig memasuki babak akhir, di mana Raine Group sebagai broker akuisisi ini telah menentukan tiga penawar untuk menjadi pemilik baru pengganti Roman Abramovich.

Ketiga penawar terpilih itu adalah konsorsium Todd Boehly, Stephen Pagliuca, dan konsorsium Sir Martin Broughton.

Ketiganya dilaporkan akan dipilih oleh Raine Group untuk dalam waktu dekat setelah bertemu dengan petinggi dan orang penting di kubu Chelsea.

Namun sebelum pemilihan itu dilakukan, tiba-tiba kabar mengejutkan datang dari orang terkaya di Inggris, Sir Jim Ratcliffe.

Dilansir dari The Times, Sir James Ratcliffe melayangkan tawaran ‘telat’ sebesar 4,25 miliar poundsterling atau Rp77 triliun untuk mengakuisisi Chelsea.

Tawaran ini bisa dibilang terlambat, mengingat perang harga antara penawar sebelumnya telah ditutup oleh Raine Group beberapa waktu lalu.

Namun tawaran yang masuk ini dilaporkan akan dipertimbangkan oleh Raine Group, karena tawaran ini melebihi patokan harga yang ditentukan Abramovich, yakni 3 miliar poundsterling (Rp54 triliun).

Dalam tawaran sebesar 4,25 miliar poundsterling itu, Sir Jim Ratcliffe membaginya menjadi dua, di mana 2,5 miliar poundsterling sebagai uang tunai untuk membeli Chelsea, sedangkan 1,75 miliar poundsterling sisanya untuk investasi ke The Blues selama 10 tahun.

Tawaran ini pun berpotensi dipilih dan akan menjadikan Sir Jim Ratcliffe dan konsorsium Todd Boehly sebagai dua kandidat kuat calon pemilik baru Chelsea.