Liga Inggris

Liga Inggris: Tak Kunjung Miliki Chelsea, Konglomerat Inggris Tergoda Beli Manchester United?

Jumat, 6 Mei 2022 03:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Sir Jim Ratcliffe adalah penggemar Manchester United namun kini tengah mati-matian berusaha mengakusisi Chelsea demi punya tim di Liga Inggris. Copyright: © Getty Images
Sir Jim Ratcliffe adalah penggemar Manchester United namun kini tengah mati-matian berusaha mengakusisi Chelsea demi punya tim di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Demi memenuhi hasratnya untuk memiliki sebuah klub Liga Inggris, Sir Jim Ratcliffe siap melakukan apapun.

Setelah usahanya untuk membeli Chelsea menemui hambatan, kini pengusaha kaya raya asal Inggris tersebut digosipkan melirik Manchester United.

Pada 4 Mei 2022 lalu, Ratcliffe sebenarnya sudah melayangkan tawaran resmi sebesar 4,25 milyar Pounds agar bisa menjadi juragan baru Chelsea namun justru menghadapi penolakan.

Penolakan tersebut datang dari firma bernama Raine yang ditugaskan oleh pemerintah Inggris untuk menjual Chelsea pada pemilik baru usai dipaksa berpisah dengan Roman Abramovich.

Sir Jim Ratcliffe sepertinya harus kalah bersaing dengan Todd Boehly, seorang konglomerat berpaspor Amerika Serikat yang juga ingin melebarkan sayap ke Liga Inggris.

Padahal Ratcliffe sangat bersungguh-sungguh ingin memajukan Chelsea kendati ia adalah seseorang yang mendukung Manchester United sejak kecil.

Ia berjanji untuk tidak menjadikan The Blues sebagai 'sapi perah' karena dari usahannya sendiri di bidang lain, banyak keuntungan sudah bisa diraup.

Selain itu Ratcliffe juga ingin memperbaiki Stamford Bridge agar punya kapasitas lebih besar dan fasilitas yang lebih menunjang.

Hanya saja renovasi ini tidak akan diikuti dengan pergantian nama yang seringkali membuat fans marah karena klub mereka dijual identitasnya pada sponsor.

Sir Jim Ratcliffe juga siap membantu perkembangan sepak bola wanita dan ingin mengucurkan dana segar pula untuk tim buatan Chelsea.